Rapat Penanganan Banjir, Babinsa Himbau Warga Siap Siaga dan Tahu Tanda-tanda Bahaya

Cimanggu – Menyikapi perkembangan situasi pada musim penghujan saat ini, Pemerintahan Desa Rejodadi menggelar Rapat Penanganan Banjir. Kegiatan ini dihadiri langsung Babinsa Rejodadi Koramil 14/Cimanggu Sertu Mulyono bertempat di Balai Desa Rejodadi, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Kamis (09/1/20).

Kepala Desa Rejodadi Anto Suwanto mengatakan, rapat yang dilaksanakan pada hari ini guna mensosialisasikan serta mengajak warga masyarakat lainnya untuk mengantisipasi situasi yang dihadapi saat ini, yaitu masalah banjir karena sudah memasuki musim hujan khususnya Desa Rejodadi. “Masyarakat harus lebih mengutamakan keselamatan jiwa dan mengamankan dokumen yang penting, sehingga dapat menghindari timbulnya kerugian jiwa,” terangnya.

Selaku Babinsa, Sertu Mulyono juga berkewajiban mengingatkan kepada warganya agar selalu siap dan siaga dalam menghadapi musim penghujan ini. Dia juga mengharapkan agar warga mengetahui dan tahu akan tanda-tanda terjadinya bencana sehingga apabila hal itu terjadi bisa segera menabuh kentongan atau sirine tanda bahaya agar warga lainnya bisa dengan cepat bisa menyelamatkan diri dari bahaya.

“Jika wilayah desa tersebut mengalami bencana banjir, maka warga diharapkan dengan cepat bisa mengambil langkah-langkah tindakan yang dapat dilakukan antara lain, memberikan tanda-tanda terjadinya bencana alam seperti menyalakan sirine masjid atau memukul kentongan,” kata Sertu Mulyono.

“Penanggulangan bencana banjir atau bencana alam lainnya bukan semata mata tanggung jawab Pemerintah saja. Penanggulangan bencana alam merupakan tanggung jawab kita bersama,” Tandasnya. (Urip)

Baca Juga  Dukung Pengembangan JUT, Babinsa Ikuti Peletakan Batu Pertama Pembangunan Talud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *