Rapat Kordinasi Alsintan Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Rapat Kordinasi Alsintan Tingkat Provinsi Jawa Tengah


CILACAP.NEWSJepara – Kemarin sore, bertempat di Hotel Sekuro Vilage Desa Sekuro RT 33/007 Mlonggo Jepara, anggota Staf Teritorial Kodim 0719/Jepara Serda Subari mengikuti Rapat Kordinasi Alsintan Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang di hadiri sekitar 60 orang, (02/05).


Kegiatan ini bertujuan untuk Optimalisasi Pemanfaatan Bantuan Alsintan dalam Rangka Peningkatan Produksi dan Produktivitas di Bidang Pertanian.


Hadir secara langsung, Aster Kodam IV/Diponegoro yang di wakili Pabandya Wanwil Ster Dam IV/Dip Letkol Inf Agus Musriyanto, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jateng Suryo Banendro MP, Kabid Prasarana dan Sarana Distan Provinsi Jateng Tri Susilarjo, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Jepara Ir Achid Setiawan Msi, dan Peserta Rapat Kordinasi Alsintan dari Jajaran Kodim se-Kodam IV/Diponegoro serta Jajaran Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten se-Provinsi Jateng.


Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Suryo Banendro MP dalam membuka jalannya rapat, menuturkan bahwa pertemuan ini bagian dari rencana pelaksanaan Pembangunan Pertanian Nasional. Melalui program dari BKP Kinerja Pertanian di Jawa tengah ini, dalam arti luas semakin dapat kita lihat hasilnya. Di Jawa tengah sudah terbentuk Brigade Alsintan, sudah sampai tingkat Karisidenan, ini merupakan kepedulian pemerintah untuk membantu petani terkait dengan keamanan, pengendalian dan penggunaan Alsintan, ini memberikan efektifitas dan efisiensi bagi Petanian.


“Terima kasih kami sampaikan kepada TNI, atas peran sertanya dalam bidang Ketahanan Pangan, ini merupakan bagian kepedulian Pemerintah. Dan Generasi muda berperan penting dalam pengembangan pertanian karena ide-ide nya, semakin banyaknya generasi muda yang mencintai pertanian maka pertanian akan menjadi maju”, terangnya.


Sementara Kabid Prasarana dan Sarana Distan Prov. Jateng Tri Susilarjo menjelaskan, bahwa acara ini di selenggarakan sampai besok hari Jumat, akan tetapi kalau bisa kita selesaikan malam ini dan untuk besok kita akan tinjau tempat produksi kopi di desa Tempur. “Saya berusaha membantu Kabupaten Jepara untuk mengenalkan tempat-tempat wisata dan kebun kopi”, ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Evaluasi Anggaran 2018, dengan Narasumber Kabid Prasarana dan Sarana Distan Provinsi Jateng Tri Susilarjo, dan Pabandya Wanwil Ster Dam IV/Dip Letkol Inf Agus Musriyanto. CN.005_Afid/Elthree
Baca Juga  Babinsa Bersama Ribuan Masyarakat Ujungmanik Semarakkan Gebyar Sholawat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *