Rangkaian HUT TNI Ke-75, Kodim Cilacap Kembali Tanam 1.700 Batang Pohon di Area Bukit Cemara Sewu

Cilacap – Masih dalam rangka HUT TNI ke 75 “Sinergi Untuk Negeri “, Kodim 0703/Cilacap kembali melaksanakan penanaman 1.700 pohon Cemara dan Ketapang laut di lokasi aset tanah TNI-AD yang saat dijadikan tempat wisata Bukit Cemara Sewu di Desa Bunton Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap, Jum’at (9/10/2020).

Kegiatan dihadiri Pasiter Kodim 0703/Cilacap Kapten Cba M. Isa Saifudin, Danramil 08/Adipala Kapten Inf Kadisan, Camat Drs. Teguh Prastowo. M.Si., Kapolsek AKP Selamet. SH., Manager Administrasi PT. Indonesia Power PLTU Bunton Yus Yudiono, Kepala Puskesmas 1 Adipala Edi Sucipto, Korwil Pendidikan Kecamatan Adipala Siti Rosanah S.Pd, M.pd, Kepala Desa Bunton Sudin, anggota Koramil 08/Adipala dan warga masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Danramil 08/Adipala mengatakan, kegiatan penanaman pohon cemara dan Ketapang laut ini dalam rangka HUT TNI ke 75. Pada HUT TNI ke 75 kemarin, kita juga telah melaksanakan penanaman 6000 pohon yang dilakukan bersama forkopimda Kabupaten Cilacap yang dilaksanakan di Teluk Penyu Cilacap.

” Kegiatan penghijauan ini merupakan tabungan untuk anak cucu kita dimasa depan, untuk itu kita harus ramah dengan alam dan dengan moto sinergi untuk negeri sekaligus untuk mempromosikan lokasi wisata yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat Bunton.” Kata Kapten Inf Kadisan.

Kegiatan penghijauan ini mendapat apresiasi dari Camat Adipala Drs. Teguh Prastowo. M.Si. Dia sangat mendukung upaya yang dilakukan oleh TNI karena penanaman pohon ini selain warisan untuk anak cucu juga sangat penting sebagai penangkal abrasi di daerah pesisir laut. Hasil peninjauan kejadian banjir rob yang terjadi beberapa waktu yang lalu menjadi pelajaran bersama tentang pentingnya melakukan penghijauan alam.

Apresiasi yang sama juga datang dari Kapolsek AKP Selamet. SH. Dia berharap, kegiatan yang dilaksanakan ini dapat menjadikan pantai Cemara Sewu Bunton menjadi tempat wisata yang bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Baca Juga  Bati Tuud Koramil 05 Nusawungu Hadiri Rapat Loka Karya Mini Lintas Sektoral

Dalam penanaman pohon, ada tiga jenis pohon yang ditanam yaitu pohon Cemara, Ketapang laut dan pohon waru. Untuk pohon Cemara ada 1.000 batang, pohon Ketapang laut 500 batang dan pohon waru sebanyak 200 batang. Total jumlah keseluruhan ada 1.700 batang. Kegiatan tersebut terselenggara berkat kerja sama Forkopincam ,Pemdes Bunton dan PT.Indonesia Power PLTU Bunton. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *