Rakor Linmas Desa Panisihan, Ini Kata Babinsa

Cilacap– Babinsa Panisihan, Koramil 07 Maos, Kodim 0703 Cilacap, Sertu Saino menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Linmas bertempat di Balai Desa Panisihan.

Sertu Saino selaku pembina desa di wilayah tersebut memiliki kewajiban untuk memberikan pelatihan terhadap organisasi Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang merupakan bagian dari komponen cadangan dalam konsep TNI, Senin (12/10).

Sebagai wujud sinegritas TNI Polri, Babinsa menggandeng Bhabinkamtibmas untuk memberikan pembekalan dan pelatihan Linmas di Desa Panisihan. Kegiatan juga sebagai cermin kekompakkan TNI dan Polri dalam pembinaan terhadap masyarakat.

Acara dihadiri oleh Kepala Desa Panisihan Jawahir, Babinsa desa Panisihan Sertu Saino, Babinkantibmas Bripka Slamet Riyadi, Perangkat desa Panisihan dan sejumlah linmas sebagai peserta.

Babinsa Desa panisihan Sertu Saino mengatakan, materi pembekalan yang disampaikan yaitu tentang tugas pokok Linmas. Selain itu, diberikan pengetahuan dan pelatihan dasar baris-berbaris.

“Dalam kesempatan ini selaku petugas pengawas Covid, kami memberi himbauan kepada warga masyarakat Desa Panisihan bahwa kita tidak perlu panik dalam menyikapi wabah Corona yang melanda di daerah Cilacap, akan tetapi kita juga tidak boleh menganggap remeh masalah tersebut. Kita harus tetap berusaha agar tidak terjangkit atau tertular penyakit tersebut dan mengikuti himbauan dari pemerintah,” katanya.

Sementara itu, Babinkantibmas Bripka Slamet Riyadi juga menyumbangkan ilmunya dengan memberikan materi tentang gerakan pengaturan lalu lintas dan bela diri dasar.

“Beberapa upaya yang kita lakukan adalah berperilaku hidup bersih dan sehat seperti selalu mencuci tangan dengan sabun atau memakai Hand Sanitizer, makan makanan bergizi, menghindari keramaian, menjaga jarak dengan lawan bicara dan lain-lain,”tandasnya.

R07

Baca Juga  Memacu Semangat kerja, Kodim 0702/Purbalingga Utamakan Lingkungan Yang Bersih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *