Rakor KNPI Tingkat Kecamatan Nusawungu, Ini Harapan Danramil

 Cilacap – Komandan Koramil (Danramil) 05/Nusawungu Kapten Cba M.Isa Saefudin menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka pengukuhan Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) KNPI Nusawungu, dan peningkatan kualitas, kapasitas kelembagaan serta pelatihan transformasi, bertempat di Pendopo/Balai Desa Jetis, Kecamatan Nusawungu, Sabtu (5/9).

Hadir dalam kegiatan, Anggota DPRD Kabupaten Cilacap Komisi A Ibu Sriyani, Kadisporapar Kabupaten Cilacap yang diwakili Kabid Kepemudaan Drs. Nunung M.Pd, Danramil 05/Nusawungu Kapten Cba M. Isa Saefudin, Kades Jetis H.Muharno, SE, Ketua KNPI Kabupaten Cilacap A.A Mukhtar Zein, S.HA,M.H, Ketua DPK Kecamatan Nusawungu Nursahidin, S. Pd I, M.Pd I dan peserta Rakor yang berjumlah 35 orang.

Dalam sambutanya Anggota DPRD Kabupaten Cilacap Komisi A ibu Sriyani mengatakan kegiatan ini dapat dilaksanakan di era New Normal Covid-19 dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Adapun Rakor tingkat Kecamatan tersebut memberikan satu harapan kepada pemuda setempat agar tangguh dan ber-akhlakul karimah serta memiliki kapasitas dalam berteknologi dan ekonomi.

“Ini tentunya dapat menjadi modal bagi pemuda untuk turut andil dalam program pembangunan. Mari kita bersama-sama berbuat terbaik dan menjadi contoh pada masyarakat disegala bidang,” kata Sriyani.

Kadis Diporapar Kabupaten Cilacap melalui Kabid Kepemudaan Drs. Nunung S.Pd mengajak pemuda untuk aktif dalam kegiatan kemasyarakatan.

“Mari kita bangun mental para pemuda karena pemuda adalah generasi penerus bangsa,” ajaknya.

Dalam kesempatan itu Danramil 05 Nusawungu Kapten Cba M. Isa Saefudin berharap para pemuda terus meningkatkan kapasitasnya dalam berbagai hal di era globalisasi ini. Seperti diketahui saat ini Indonesia sedang menyongsong Bonus Demografi, dimana negara kita memiliki jumlah penduduk produktif yang sangat besar.

“Namun demikian kuantitas tidak cukup kalau tidak diimbangi dengan kemampuan diri, kualitas pemuda yang berkarakter. Diera mendatang kita membutuhkan angkatan pemuda yang berkarakter. Karakter moral perlu kejujuran.

Baca Juga  Sesosok Mayat ditemukan Warga Tergantung antara Semak dan Pepohonan

Karakter kompetensi kreatif dan komunikatif, karakter administratif.Karakter budaya dan bersemangat pantang menyerah, pemuda harus mampu menjawab tantangan jaman ini, “harap Danramil. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *