Proses Verifikasi Penjaringan Perangkat Desa Cibalung Dipantau Babinsa

oleh -34 views

Cilacap – Babinsa Cibalung, Koramil 14 Cimanggu, Sertu Sulistiono dalam hal ini mewakili Komandan memantau proses verifikasi penjaringan perangkat Desa Cibalung untuk formasi Kaur Umum dan Perencanaan, bertempat di Aula Desa setempat, Rabu (17/02/21).

Tampak hadir Sekcam Cimanggu Nurkholis, Korwil Cimanggu Karsono dan Kades Cibalung Bapak Marsono beserta perangkatnya dan seluruh bakal calon perangkat desa.

Adapun peserta bakal calon perangkat desa dari warga Desa Cibalung yang mengikuti verifikasi penjaringan perangkat desa untuk formasi Kaur Umum dan Perencanaan berjumlah 7 orang dan Kepala Dusun sebanyak 2 orang.

Sertu Sulistiono saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa rangkaian pelaksanaan penjaringan perangkat desa bukan perkara main-main namun betul-betul harus dipertanggung jawabkan.

” Untuk itu kami menghimbau kepada para peserta agar menyesuaikan dengan aturan yang sudah berlaku dan hindari tindakan kecurangan, sehingga nantinya akan didapat seorang perangkat desa yang betul betul profesional, amanah dan bisa menjadi perangkat desa yang bisa membawa kemajuan desa khususnya,” ucapnya.

Sementara itu, dia menambahkan, adapun peraturan pemilihan Perangkat Desa sudah tidak lagi melalui pemilihan suara, namun menggunakan cara tes tertulis dan praktik.

“Pengumuman anggota langsung dipilih dari hasil koreksi secara terbuka. Perangkat desa sudah tidak lagi dipilih, yang artinya harus dengan melalui seleksi, jadi proses seleksi penjaringan harus benar benar jujur dan transparan, “pungkasnya. oke