Program PTSL, Babinsa Laksanakan Pendampingan Pengukuran Patok Tanda Batas Tanah

Cilacap – Babinsa Kamulyan Koramil 09/Kawunganten Serda Arsad Malik melaksanakan kegiatan pendampingan pengukuran patok tanda batas tanah dalam Program PTSL Kementerian ATR/BPN bertempat di Desa Kamulyan Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Selasa (21/3/2023).

Selain Babinsa turut hadir dalam kegiatan tersebut Tim pendamping Panitia PTSL Desa Kamulyan diantaranya Kadus Cikuya Suyitno, Ketua RW 04 Isnen, Sholihun dan Daryanto. Sedangkan tim Pengukur dari kantor Jasa Surveyor Berlisensi (KJSB) Malang-Jawa Timur sebanyak 4 orang yaitu Irfan, Afton, Putra dan Diki.

Serda Arsad Malik dalam konfirmasinya mengatakan bahwa alat yang digunakan untuk mengukur terdiri dari Pemancar GPS – Geodetic, Base Station yang berfungsi mengikat titik Koordinat (sebagai pemancar- sinyal), Rover untuk mengukur bidang tanah dan menggunakan Aplikasi Topo survey.

“Baru selesai 250 bidang di Blok 10 Dusun Cikuya dari target sebanyak 1500 bidang tanah, semoga kedepan bisa segera diselesaikan dengan aman dan kondusif mengingat cuaca yang kadang panas kadang turun hujan sehingga menjadi kendala tersendiri bagi tim”, ungkap Serda Arsad Malik.

 

(R09)