Prajurit, PNS, Persit Kodim 0703/Cilacap dan Anggota Kanminvedcad IV/03 Menerima Binroh dan Bintalidjuang

Cilacap – Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan terpeliharanya pembinaan mental, Prajurit, PNS, Persit KCK Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap dan anggota Minvetcad IV/03 diberikan ceramah Pembinaan Rohani (Binroh) dan Pembinaan Mental Ideologi dan Kejuangan (Bintalidjuang), yang disampaikan oleh Kabintaldam IV Diponegoro Kolonel Inf. Ridwan beserta Mayor Inf Syamsul Ma’arif, S.Ag dan Mayor Kav. Sarwo Prasojo, S.Sos., bertempat di Aula Satya Kartika Makodim 0703/Cilacap Jln. Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap, Senin (03/2/20).

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703/Cilacap Mayor inf Ahmad Rofik Alfian dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kembali semangat, mental ideologi, dan Jiwa juang bagi masing-masing anggota, untuk menunjang pelaksanaan tugas -tugas di Satuan.

Lebih lanjut Kasdim menyampaikan kepada seluruh anggota agar hendaknya dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk bersama-sama mengikuti, mendengarkan dan menyimak serta meresapi apa yang akan disampaikan oleh penceramah sehingga apa yang diharapkan oleh pimpinan atas dapat terlaksana sesuai sasaran yang diharapkan.

Dalam penyampaiannya, Kabintaldam IV Diponegoro Kolonel Inf. Ridwan mengatakan, dalam setiap tindakan dan perbuatan harus selalu berpedoman kepada pancasila, UUD 1945, Sapta Marga, Sumpah Parjurit serta delapan Wajib TNI. Dia juga mengajak agar seluruh prajurit, PNS dan Persit dapat mengimplementasi Pancasila dalam kehidupan sehari-hari baik dalam kedinasan maupun di masyarakat.

” Pancasila adalah kristalisasi yang berada di dalam tubuh kita yang perlu kita implementasikan. Pancasila merupakan nilai-nilai dasar negara dan filsafat hidup bangsa Indonesia. Untuk itu jaga terus persatuan dan kesatuan di tubuh TNI dan hindari kegiatan-kegiatan yang tidak penting, bijak dalam bermedsos, ” Pungkasnya.

Selesai memberikan materi Bintalidjuang, selanjutnya diberikan Bintal Rohani sesuai agama masing-masing, baik Islam dan Kristen. Untuk Bintal Rohani Agama Islam disampaikan oleh Mayor Caj. Syamsul Maarif S. Ag.di Aula Satya Kartika dan Bintal Rohani Agama Kristen disampaikan oleh Mayor Kav. Sarwo Prasojo, S. Sos di ruang data. (Urip)

Baca Juga  Tim Satgas Covid Wanareja Disiplinkan Warga Terkait Pemakaian Masker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *