Prada Hardiman Obati Dahaga dengan Dawet Ayu

Cilacap  – Cuaca panas di lokasi TMMD 106 Kodim Cilacap, membuat para Satgas bercucuran peluh di wajahnya. Hal ini sudah menjadi biasa bagi satgas dalam bekerja. Terlebih lagi pekerjaan ini untuk kepentingan rakyat, yakni pengerjaan non fisik pembuatan jalan usaha tani penghubung Dusun Kalirau dengan Dusun Kaligintung.

Pada saat itu pula, ternyata Mukarom yang setiap harinya menjajakan Es Dawet Ayu asal Banjarnegara ini melewati lokasi TMMD. Seperti tahu kemauan para Satgas dan warga yang saat itu sedang mengerjakan pekerjaannya ini, Mukarom memberhentikan kendaraannya sambil berteriak, “Dawet-dawet.”

Prada Hardiman dari Yon Zipur yang kebetulan diperbantukan dalam pelaksanaan TMMD ini memanggil Mukarom. “Pak-pak, beli dawetnya. Sini pada kehausan semua,”Katanya, Selasa (22/10/19).

Mukarompun membuatkan dawet untuk Prada Hardiman lalu diserahkannya.”Ini pak Dawetnya,” katanya.

Mukarom merasa bersyukur, berkat adanya Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap, dagangannya laris di lokasi pengerjaan karena semua membelinya.”Saya bersyukur dagangan saya sudah hampir habis jadi saya nanti pulangnya gak kemalaman,”pungkasnya.(*)

Baca Juga  Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap Bantu Angkat Semen Warga Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *