Pra TMMD di Desa Karangkemiri, Satgas dan Warga Mulai Garap Sasaran Utama

oleh -83 views

Cilacap – Sejak dimulainya pra TMMD Sengkuyung Tahap I tahan 2021 di Desa Karangkemiri, Kecamatan Jeruklegi Satuan Tugas (Satgas) TMMD Kodim 0703 Cilacap mulai menggarap sasaran utama berupa pembangunan (pengaspalan) jalan sepanjang 1900 meter, Sabtu (27/2).

Anggota Satgas TMMD yang berasal dari Koramil 02 Jeruklegi bersama warga setempat mulai meratakan material (batu spilt dan pasir) mulai dari titik 0 sampai jarak 500 meter.

Komandan Sub Satgas Kapten Inf Taryun yang turun langsung di lokasi mengatakan kondisi jalan yang menjadi sasaran utama TMMD merupakan jalan makadam yang sudah dibangun sebelumnya oleh pihak Pemdes Karangkemiri.

“Sebelum proses droping material, kita bersama Pemdes sudah melakukan pembersihan di sepanjang kiri kanan jalan, melihat kondisinya memang sangat semak karena ditumbuhi rumput liar. Baru setelah bahu jalan dibersihkan kita gelar material sesuai jarak yang kita tentukan,” kata dia.

Walaupun baru Pra TMMD, Satgas memaksimalkan pengerjaan sasaran fisik, agar target pembangunan jalan ini tepat waktu, dan kalau bisa sudah rampung sebelum penutupan TMMD.

“Sejauh ini masyarat sangat antusias dalam membantu Satgas, meskipun mereka mungkin punya banyak kepentingan namun masih mau menyempatkan diri untuk bergabung bersama kami dalam membangun jalan desa mereka,” tambahnya.

Selain itu, kami dari Satgas sudah berkoordinasi dengan pihak Pemdes Karangkemiri dalam hal penyiapan sarana prasarana pendukung kegiatan, dengan soliditas yang sudah terbangun dengan baik selama ini dengan unsur Pemdes, dirinya yakin target pengerjaan akan tercapai tepat waktu.

“Kami optimis, sasaran fisik TMMD di Desa Karangkemiri ini selesai tepat waktu,” tegas Kapten Taryun. Oke