Posko Bencana Covid-19 Juwiring Salurkan Bantuan Logistik

Klaten – Posko Penerimaan Logistik Bencana Covid-19 Koramil 21/Juwiring, Polsek Juwiring dan Relawan Juwiring salurkan bantuan ke masyarakat terdampak situasi tanggap darurat pandemi Covid-19. Jumat (15/05/2020).

Secara simbolis penerimaan bantuan dilakukan jajaran Muspika Juwiring di Posko Penerimaan Logistik Bencana Covid-19 yang berada di Koramil 21/Juwiring. Selanjutnya bantuan tersebut didistribusikan kepada warga masyarakat kurang mampu di wilayah Kec. Juwiring.

Danramil 21/Juwiring Kapten Inf Srimin mengatakan, Kecamatan Juwiring termasuk daerah yang terdampak wabah virus corona. Dengan situasi tersebut tentu berdampak pada masyarakat yang sebagian mengalami kesulitan ekonomi. Termasuk warga masyarakat yang hilang pekerjaannya.

Atas latar belakang tersebut kemudian TNI, Polri, dan relawan Juwiring membentuk suatu misi kemanusiaan, yaitu donasi yang bentuknya logistik. Sebisa mungkin kami membantu masyarakat di wilayah Kec. Juwiring. Sasaran kami adalah warga kurang mampu yang kesulitan ekonominya akibat dampak pandemi covid-19 ini,” ujarnya.

Selain kepada warga kurang mampu terdampak ekonomi, bantuan juga akan menyasar kepada masyarakat lain seperti pedagang kaki lima yang saat ini belum bisa berjualan akibat dampak situasi tanggap darurat virus corona. Penyaluran bantuan logistik dilakukan secara bertahap.

“Bantuan yang disalurkan merupakan sumbangan dari masyarakat (hamba Allah) melalui Kapolsek juwiring, Bentuk donasinya berupa kebutuhan bahan pokok. Masyarakat Juwiring merespon positif, terhadap Posko Logistik penangulangan bencana Covid-19 ini” tambahnya.

Sementara itu Camat Juwiring Herlambang Jaka Santosa, SH., MM mengucapkan terimakasih kepada TNI, Polri, relawan, dan semua pihak atas kepeduliannya membantu terhadap warga masyarakat di wilayah Kec. Juwiring yang kesulitan ekonominya di tengah situasi wabah virus corona. (red)

Baca Juga  Gara-Gara Tiang Listrik Seorang Warga Mengalami Kerugian Puluhan Juta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *