Positif Covid, Jenazah Almarhum Mugiono Dimakamkan Sesuai Protokol Kesehatan

Cilacap – Babinsa Kelurahan Donan, Koramil 01 Cilacap, Sertu Catur. P memantau pemakaman warga binaanya, Almarhum Mugiono (68) yang sesuai konfirmasi positif Covid-19. Almarhum dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karangsuci, Kelurahan Donan, Kabupaten Cilacap sesuai protokol kesehatan oleh petugas medis setempat, Minggu (27/9) malam.

Sertu Catur menuturkan berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, almarhum merupakan pasien Covid-19 yang sebelumnya mendapat penanganan dari pihak RSUD Kabupaten Cilacap.

“Warga RT. 03 RW.06 Kelurahan Donan tersebut awalnya mengantar istrinya (Mujiati) yang sakit perut berobat ke RSUD Cilacap pada tanggal 22 September 2020 dan saat itu pasien Mugiono memang mempunyai riwayat hipertensi,” katanya.

Pada saat mengantar istrinya, pasien mengeluh sakit pada tenggorokannya dan muntah-muntah apabila menelan makanan. Melihat gejala yang mencurigakan, pihak RSUD langsung melakukan Swab Test kepada kedua orang tersebut. Berdasarkan hasil swab, pasien Mugiono hasilnya positif sementara istrinya belum keluar dan masih menunggu hasil dari RSUD.

“Diketahui Mujiati bekerja sebagai pedagang di Pasar Gede Cilacap dan anaknya Juliyanto bekerja sebagai kurir TIKI, yang sering mengantar barang bolak balik Cilacap – Jakarta. Sesuai contac tracing, sekitar 3 minggu yang lalu anaknya baru pulang dari Karawang,” tambahnya.

Berdasarkan konfirmasi pihak RSUD Cilacap Pasien atas nama Mugiono di rawat di RSUD sejak tgl 22 September dan di lakukan Swab pada tanggal 23 September dan hasilnya terkonfirmasi positif.

“Untuk itu Tim Satgas Covid 19 Kecamatan Cilacap Tengah memberikan pemahaman terhadap keluarga duka dan masyarakat tentang protokol pemakaman sebagai antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu melakukan penyemprotan disinfektan di rumah duka dan lingkungan sekitar dan menghimbau pihak keluarga agar melakukan isolasi mandiri,” tandasnya.

Baca Juga  Danramil Gandrungmangu Hadiri Launcing Kampung Siaga Antisipasi Covid-19

Turut hadir dalam proses pemakaman tersebut, Kasitrantib Kecamatan Cilacap Tengah Sentot Maryanto, SE, Lurah Donan Sentot Susanto,SE beserta Perangkat, Kepala Puskesmas Cilteng II Wasis Eko, Skm, Babinsa Donan Sertu Catur P, Babinkamtibmas Donan Brigadir Hendra, Kasitrantib Donan Harun Basuki, Ketua RW. 06 Kuncoro, petugas medis dan warga pengurus jenazah. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *