Pohon Tumbang Akibat Hujan Angin Kencang, Ini Aksi Babinsa

Cilacap – Hujan disertai angin kencang melanda wilayah Kecamatan Majenang, kondisi ini membuat banyak pohon diwilayah tersebut tumbang, sehingga membuat aktifitas warga terganggu.

Melihat kejadian tersebut Babinsa Koramil 13 Majenang dengan sigap melakukan aksi evakuasi, dengan cepat membantu warga untuk memotong pohon yang tumbang menimpa rumah warga dan menghalangi jalan sebagian akses jalan diwilayah tesebut, Rabu (25/12).

Hal ini dibenarkan oleh Danramil 13 Majenang Kapten Inf Agus Sudarso yang turut memantau perkembangan situasi diwulayah binaanya.

Dia menuturkan bahwa kejadian berawal sekitar pukul 14.15 waktu setempat, dimana terjadi hujan yang cukup deras disertai angin kencang, sehingga menyebabkan pohon yang berada disamping rumah dan pertokoan ambruk dan menimpa rumah. Akibatnya, bagian atap rumah dan kendaran Yang terparkir di depan pertokoan hancur berantakan.

“Mendengar informasi tersebut, kita langsung menuju ke lokasi kejadian, dan bersama warga lainnya berusaha membantu keluarga yang terkena musibah untuk segera mengamankan diri ke rumah tetangganya karena ditakutkan tertimpa puing puing bangunan, ” tuturnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, langkah yang diambil adalah dengan berkoordinasi dengan perangkat desa, tokoh masyarakat beserta warga masyarakat sekitar untuk segera melaksanakan karya bhakti pembersihan puing-puing serta pemotongan kayu yang melintang di atas rumah.

“Kita patut bersyukur, karena musibah ini tidak menelan korban jiwa, namun demikan kami menghimbau kepada warga masyarakat agar terus peka dan waspada manakala terjadi perubahan cuaca yang cukup ekstrim, lakukan prosedur evakuasi jika terjadi bencana dan utamakan keselamatan jiwa, ” tegas Danramil.  R13Oke

Baca Juga  Danramil Kawunganten Dampingi Kapolres Cilacap Tinjau Dapur Lapangan Forkopimda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *