Pohon Ambruk Timpa Rumah Warga, Babinsa Bergerak Cepat

Pekalongan – Akibat curah hujan cukup tinggi disertai angin kencang menyebabkan bencana banjir dan pohon tumbang, salah satunya kejadian pohon tumbang menimpa rumah Khotijah (50) warga Gang 6 RT 16/06 Desa Simbang Wetan Kecamatan Buaran, selasa (25/2).

Setelah mendapatkan laporan dari warga tentang kejadian tersebut, Babinsa Koramil 09/Buaran Serka Sumarno langsung mendatangi lokasi dan menghubungi pihak PLN untuk memadamkan aliran listrik karena terdapat kabel putus,  serta  ikut kerja bakti membantu pemangkasan pohon tumbang bersama masyarakat setempat.

“Kita cek lokasi dan langsung hubungi PLN untuk padamkan aliran listrik, karena ada kabel yang putus tertimpa pohon agar proses pemangkasan pohon dapat berjalan dengan aman”, jelas Sumarno.

  

Terpisah Danramil 09/Buaran Kapten Inf Safari Dairiyanto  mengemukakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi dan mendukung apa yang telah dilakukan anggotanya yang selalu aktif bergerak cepat untuk membantu masyarakat yang terkena musibah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Babinsa yang selalu  aktif  bergerak  cepat dan tanggap dalam upaya membantu masyarakat yang terkena musibah di wilayahnya”, pungkas Danramil. 

Dari kejadian pohon tumbang tersebut, Khotijah (50) mengalami  kerugian materi berupa genteng bagian depan rumahnya pecah, tembok hancur dan kabel PLN putus. (Rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *