Pimpin Upacara Bendera, Ini yang Ditekankan Kasdim Cilacap

CILACAP.NEWSCilacap – Kodim 0703/Cilacap menggelar Upacara Bendera Hari Senin yang dipimpin  Kepala Staf (Kasdim) Mayor Inf. Ahmad Rofiq Alfian bertempat di halaman Makodim, Jln. Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Senin (29/7).


Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Kasdim Mayor Inf. Rofik Alfian, Perwira Upacara Kapten Inf Tasino dan Komandan Upacara dipercayakan kepada Kapten Inf Joko Yunanto yang sehari hari menjabat sebagai Komandan Koramil 07/Maos, upacara di ikuti oleh prajurit baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS TNI yang ada di lingkungan Kodim 0703/ Cilacap.


Upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari senin merupakan sebuah agenda penting, bukan sekedar rutinitas semata, namun memiliki makna yang dalam jika dihayati. Didalamnya terkandung nilai nilai patriotisme, nasionalisme, jiwa kejuangan yang dapat meningkatkan motivasi, soliditas dan disiplin bagi setiap insan prajurit dan PNS TNI.


Sebagai bentuk kesejahteraan bagi prajurit, usai Upacara Kasdim memberikan jam komandan guna menyampaikan beberapa arahan penting tentang evaluasi kegiatan yang  sudah dilaksanakan maupun pointer- pointer lain yang berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab prajurit dalam mendukung tugas pokok Satuan.




“Saya atas nama Kodim 0703/Cilacap mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan prajurit dan PNS yang telah berkontribusi dalam mendukung kegiatan Event Trail Adventure yang dihadiri langsung Bapak Kasdam, dan hingga berjalan sukses lancar dan aman,” ucapnya.


Lebih lanjut Kasdim mengatakan bahwa terkait evaluasi kegiatan dilapangan, hendaknya para rekan lebih menajamkan insting prajurit, terutama dalam aplikasi tugas pengamanan sepanjang rute yang dilewati rombongan Bapak Kasdam, sehingga tidak ada hambatan dan kendala selama pelaksanaan, kalaupun ada, itu sudah diminimalisir karena sudah kita rencanakan.


Terkait adanya kebakaran di wilayah Kabupaten Cilacap, secara internal saya tekankan kepada petugas Dinas Dalam baik di Makodim maupun di Makoramil untuk meningkatkan kewaspadaan dan melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan benar, tegasnya.


Masih terkait musim kemarau, sesuai fungsi 3 metode Binter hendaknya sebagai aparat teritorial lebih aktif melaksanakan Peninjauan dan pengumpulan data (Puldata) terutama daerah rawan kekeringan. Sehingga kita selalu siap untuk membantu pihak BPBD manakala diperlukan, tutup Kasdim. CN.0001_Urip/Elthree

Baca Juga  Prajurit dan PNS Kodim 0703/Cilacap Terima Penyuluhan Kesehatan dan Pembinaan Mental Tahun 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *