Pimpin Upacara Bendera 17-an, Dandim Cilacap Bacakan Amanat Panglima TNI

Cilacap – Mengawali tahun baru di bulan januari 2020, Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E, M.Tr(Han) memimpin langsung Upacara Bendera 17-an bertempat di Halaman Makodim, Jln. Jenderal Sudirman No.D-1 Cilacap, Jumat (17/1/20).

Dandim bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara (Irup), sementara Komandan Upacara dipercayakan kepada Kapten Inf Saidin yang sehari hari menjabat Komandan Koramil 11/ Sidareja. Upacara di ikuti oleh Prajurit baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS TNI baik yang ada di lingkungan Kodim 0703/ Cilacap maupun Badan Pelaksana (Balak) jajaran.

Dalam kesempatan itu Dandim membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP pada Upacara Bendera 17 januari 2020. Masih dalam suasana tahun baru 2020, dirinya mengucapkan selamat tahun baru kepada segenap prajurit dan PNS TNI dimanapun bertugas.

“Jadikan momentum pergantian tahun ini sebagai awal yang baik dalam melaksanakan tugas sesuai bidang tanggung jawab masing-masing,” ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, selaku pimpinan TNI ia juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas pelaksanaan tugas selama kurun waktu tahun 2019.

“Berbagai tantangan yang ada telah berhasil kita atasi dengan baik, namun kita jangan terlena, merupakan tanggung jawab kita semua untuk terus menerus meningkatkan kemampuan dan kesiapan dalam melaksanakan tugas pokok,” kata

Lebih lanjut, tuntutan kesiapsiagaan tersebut terbukti saat terjadi bencana alam di beberapa daerah tepat saat pergantian tahun.
“Demikian permasalahan di laut Natuna Utara maupun separatis di Papua. Oleh karena itu pengembangan organisasi TNI dengan mengedepankan Tri Marta telah mulai dijalankan. Demikian juga sinergi dan kerjasama dengan instansi terkait akan terus dilaksanakan, “terang Panglima. * Oke*
Baca Juga  Seleksi Ujian Tertulis Calon Perangkat Desa Purwodadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *