Piket Posko Isolasi OTG di Hotel @Home Premier Cilacap, Sertu Catur: Pasien Masuk 39 Orang

oleh -90 views

Cilacap – Babinsa Koramil 01 Cilacap, Kodim 0703 Cilacap, Sertu Catur yang tergabung sebagai petugas pengawas Protokol Covid-19 melaksanakan Piket Posko Isolasi Terkendali OTG yang berlokasi di Hotel @Home Premier Cilacap, Jln. Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kebonmanis, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (9/12).

Petugas yang terlibat dalam piket di zona yang beresiko tersebut, merupakan personel gabungan lintas instansi yang terdiri dari Personel Kodim 0703 Cilacap, Polres Cilacap, Dinas Kesehatan, PMI dan BPBD Kabupaten Cilacap.

Adapun petugas yang melaksanakan piket hari Rabu, 9 Desember 2020, Shift 2 : pukul 15.00 sampai 22.00 WIB yaitu Sertu Catur P dari Kodim 0703/Cilacap, Bripda Untung dari Polres Clp, Rifandi/ Dinkes Cilacap, Supri dari Satpol PP Cilacap, Slamet dari PMI Cilacap dan Efendi dari BPBD Kabupaten Cilacap.

Dalam kesempatan itu Sertu Catur. P mengatakan dirinya mendapat tugas piket guna memantau keamanan di komplek Hotel @Home Premier Cilacap. Dimana Pemkab Cilacap telah menjadikan area tersebut sebagai tempat karantina atau isolasi bagi pasien Covid-19 dalam hal ini warga yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Hal ini tentunya dilakukan sebagai upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Cilacap yang grafiknya terus meningkat. Kami bersama anggota dari instansi terkait mendapat tugas untuk memantau dan memastikan keamanan terkait protokol Covid-19. Sampai hari ini jumlah pasien masuk sampai dengan pukul 22.00 WIB sebanyak 39 pasien, ” katanya.

Tugas ini tentu sangat berisiko, mengingat area ini banyak orang yang berstatus pasien Covid-19. Sehingga perlu penerapan protokol yang sangat ketat dan disiplin baik untuk petugas yang menjalankan piket maupun warga (tamu) yang menjenguk atau berkunjung.

“Justru kita harus lebih berhati-hati, dengan adanya OTG ini, semua orang beresiko terpapar Covid namun dengan upaya pencegahan yang maksimal dapat mengurangi penyebaranya. Untuk itu kami berharap agar warga tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *