Pertajam Naluri Inteljen, Kodim Cilacap Akan Selenggarakan Lattis Intel TA. 2020

Cilacap – Pertajam Naluri Inteljen bagi prajuritnya, Kodim 0703/Cilacap akan menyelenggarakan Latihan Taktis (Lattis) Intel TA. 2020. Agar latihan berjalan sesuai yang diharapkan, Kasdim Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo, memimpin paparan Rencana Garis Besar (RGB) Lattis Intel yang diikuti oleh anggota Intelijen bertempat di Ruang Data Makodim 0703/Cilacap, Jum’at (4/9).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pasiops Kapten Inf Agus Sudarso, Danramil 03/Kroya Kapten Inf Tugirun selaku Danlat, para Koordinator Materi serta para pendukung pelaksanaan Lattis Intel. Paparan RGB dilakukan agar kegiatan berjalan dengan baik, lancar serta dapat mudah di terima oleh para pelaku Lattis Intel. Direncanakan Lattis akan dilaksanakan selama 5 hari yakni mulai tanggal 7 hingga 11 September 2020 mendatang.

Sebelum paparan, Pasiops Kapten Inf Agus Sudarso menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Progjagar Kodim 0703/Cilacap TA. 2020 Bidang Operasi yang didalamnya termasuk Lattis Inteljen, serta Surat Perintah dan Direktif Latihan tentang perintah untuk merencanakan, menyiapkan dan menyelenggarakan Lattis Intel Kodim 0703/Cilacap.

“Maksud dan tujuannya untuk memberikan gambaran kepada Pimpinan Umum Latihan tentang penyelenggaraan Lattis Intel serta untuk mendapatkan persetujuan Pimpinan Umum Latihan yang selanjutnya dijadikan pedoman dalam Lattis Intel TA. 2020,” Jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapten Inf Tugirun selaku Danlat, memaparkan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Tektis Intelijen Kodim 0703/Cilacap baik tentang susunan organisasi, materi latihan maupun mekanisme latihan dihadapan Kasdim, koordinator materi serta para pendukung pelaksanaan Lattis Intel TA. 2020.

Terkait penjelasan dari Pasiops dan paparan RGB Lattis Intel dari Danlat, Kasdim perjelas kembali bahwa Lattis Intel merupakan Program dari Komando atas yang wajib dilaksanakan yang bertujuan untuk mempertajam kemampuan Intelijen bagi Prajurit yang memiliki kualifikasi Intel sesuai dengan bidangnya. Untuk itu diharapkan dalam pelaksanaannya nanti dilaksanakan dengan baik oleh penyelenggara maupun peserta latihan.

Baca Juga  Kapten CBA M. Isa Saefudin Hadiri Upacara Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-74 Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Cilacap

” Walaupun kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun, namun di dalam menghadapi permasalahan sosial yang timbul di wilayahnya, anggota Kodim 0703/Cilacap selaku insan intelejen perlu latihan dan dibekali pengetahuan yang cukup agar tugas-tugas satuan intelijen di lapangan dapat bekerja dengan baik sesuai dengan harapan pimpinan atas.” Jelasnya.

Kasdim berharap latihan yang dilaksanakan nantinya, dapat semakin mempertajam naluri intelijen prajurit Kodim 0703/Cilacap dihadapkan dengan perkembangan situasi yang terjadi saat ini. ” Hindari sekecil apapun kesalahan agar latihan ini berjalan dengan lancar. Saya yakin, apabila direncanakan dengan baik maka hasilnya akan baik,” tandas Kasdim.

(Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *