Personel Kodim 0703/Cilacap Terlibat Aksi Bakti Sosial Donor Darah Yang Digelar Bank Jateng Cilacap

Personel Kodim 0703/Cilacap Terlibat Aksi Bakti Sosial Donor Darah Yang Digelar Bank Jateng Cilacap

CILACAP.NEWS | Cilacap – Peduli kemanusiaan serta wujud sinergitas dengan Bank milik Pemerintah Daerah Jawa Tengah, Kodim 0703/Cilacap menurunkan personelnya dalam kegiatan Bakti Sosial Donor Darah yang diselenggarakan Bank Jateng dalam rangka memperingati  HUT nya yang ke 56 di Bank Jateng Cabang Cilacap Jl. Mayjend Sutoyo No 7 Kelurahan Cilacap Kecamatan Cilacap Selatan, Kamis (04/04/19).


Dalam kegiatan donor darah tersebut, Bank Jateng Cabang Cilacap menggandeng PMI Kabupaten Cilacap sebagai petugas dan Bank darah yang nantinya akan disalurkan bagi warga masyarakat yang membutuhkan darah. Kegiatan donor darah ini diikuti juga oleh anggota TNI dan PNS Lanal Cilacap dan Instansi lainnya serta warga masyarakat. 


” Kita mengundang 150 peserta untuk donor darah namun dari pihak PMI Kabupaten Cilacap menargetkan minimal sedikitnya 50 kantong darah bisa kita dapatkan, ” ungkap Dwi Andi Setiawan, wakil penyelenggara dari Bank Jateng Cilacap. 


Terkait keterlibatan anggota TNI, mewakili Bank Jateng Cabang Cilacap Dwi Andi Setiawan mengucapkan terima kasih kepada TNI baik Kodim 0703/Cilacap maupun Lanal Cilacap serta masyarakat atas partisipasinya dalam kegiatan yang di selenggarakannya.


Dalam kesempatan itu Dandim 0703/Cilacap melalui Pasipers Kapten Inf. Tasino mengatakan keterlibatan TNI dalam kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan. ” Selain memberikan contoh dan motivasi kepada masyarakat untuk mau membantu dan berbuat yang bermanfaat bagi sesamanya, melalui donor darah ini harapannya akan sangat membantu warga yang membutuhkan sehingga diharapkan kesehatan masyarakat bisa menjadi lebih baik lagi, ” Tutur Pasipers Kodim. Tarone_Pendim0703
Baca Juga  Batuud Ramil 01/Jepara Hadiri Pengajian Umum Haul KH Ahmad Asrori Al Ishhaqi Ke-10

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *