Persit Ranting 3 Koramil Jeruklegi Dukung Kegiatan KB Kesehatan Yang Digelar Polsek Jeruklegi

Persit Ranting 3 Koramil Jeruklegi Dukung Kegiatan KB Kesehatan Yang Digelar Polsek Jeruklegi

CILACAP.NEWSJeruklegi – Ketua Persit Ranting 3 Koramil 02/Jeruklegi Ny. Suwanto beserta anggotanya mengikuti kegiatan Bakti Sosial KB Kesehatan yang di selenggarakan Polsek Jeruklegi dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 bertempat di Puskesmas 1 dan 2 Jeruklegi, Rabu (26/6).


Dalam kegiatan tersebut, Polsek Jeruklegi bekerja sama dengan Puskesmas 1 dan 2 Jeruklegi. Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Bidang KB, PP dan PA Kabupaten Cilacap Rohmat Kusyanto, Koordinator KB, PP dan PA Kecamatan Jeruklegi dan anggota, Kepala Puskesmas 1 Jeruklegi dr Retno, Kanit Binmas Aiptu Casmudi dan anggota, Ibu-Ibu Bhayangkari Polsek Jeruklegi, Tenaga Medis Puskesmas Jeruklegi dan para Akseptor KB.


Kepala Dinas Bidang KB, PP dan PA Kabupaten Cilacap Rohmat Kusyanto, pada kesempatan itu mengucapkan rasa syukur karena dengan adanya kerja sama ini, akan mendukung pemerintah dalam program pengendalian penduduk. Dia berharap kedepannya peserta  lebih banyak lagi. Terkait hal itu, program KB yang dilaksanakan ini, terus disosialisasikan kepada anak muda untuk mencegah pernikahan dini.


Sementara itu Kepala Puskesmas 1 Jeruklegi dr Retno menyampaikan bahwa Bakti Sosial pelayanan KB Kes ini adalah salah satu bentuk kerja sama Polri dengan BKBN dalam rangka pengendalian penduduk di Kabupaten Cilacap, untuk itu dia menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah dan pihak terkait yang telah membantu kegiatan ini. 


Selesai kegiatan tersebut, Ketua Persit KCK Ranting 03 Jeruklegi Ny. Suwanto mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus mendukung pemerintah terutama program KB Kesehatan. “Kita bersama TNI khususnya Koramil 02/Jeruklegi akan selalu mendukung program KB yang digalakan pemerintah, seperti yang telah kita lakukan selama ini, ” ungkap Ketua Persit Ranting 03 Ny. Suwanto.   CN.0001_Urip/Elthree
Baca Juga  Atasi Berkembangnya Nyamuk Demam Berdarah, Babinsa Bantu Fogging Wilayah Binaannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *