Perpanjang Masa Pakai dan Jamin Keamanan, Kodim Purbalingga Cek Kondisi Kendaraan Dinasnya

CILACAP.NEWSPurbalingga – Dalam rangka tindakan pengamanan sekaligus upaya Harcegah (pemeliharaan dan pencegahan) untuk menekan terjadinya pelangaaran lalu lintas dan kecelakaan dalam berlalu lintas serta untuk memperpanjang usia pakai kendaraan dinasnya, Kodim 0702/Purbalingga melaksanakan Pemeriksaan Rutin dan Asistensi Teknik (Asnik) kendaraan dinas, di Garasi Makodim 0702/Purbalingga, (28/5/2020).

Pemeriksaan rutin dan Pemeliharaan Asitensi Teknik (Asnik) kendaraan dinas dilaksanakan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan Kendaraan Dinas yang di pergunakan oleh anggota Kodim 0702/Purbalingga. Pemeriksaan rutin kendaraan ini dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Logistik Lettu Inf Iskandar dengan sasaran motor dinas yang dipakai anggota dan mobil dinas oleh Tim Detasemen Peralatan (Denpal) IV/1 Purwokerto meliputi pemeliharaan Tingkat I dan penggantian oli mesin maupun suku cadang seperti accu.

Dalam pemeriksaan selain mengganti accu motor yang telah soak dilanjutkan juga perawatan dan pengecekan terhadap kendaraan roda dua dan mobil sekaligus pemeriksaan kelengkapan kendaraan dinas tersebut seperti kaca spion, lampu sen, lampu rem, rantai motor dan juga untuk mobil diperiksa air radiator, AC, lampu sign, mesin dan dinamo stater.

Menurut Lettu Cpl Bangun Asnik dari Denpal IV/1 Purwokerto,” kegiatan ini bersifat rutin sebagai salah satu upaya merawat kendaraan dinas yang di inventariskan kepada satuan agar masa pakai menjadi lama dan keamanan pemakai juga terjamin,” ungkapnya.

Baca Juga  Tasyakuran Hardiknas, Danramil 01/Jepara Ajak Semua Elemen Bina Generasi Muda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *