Perkuat Sinergitas, Program Kodim 0613/Ciamis Sukseskan Beraih – Bersih Maajid Dengan MJMA

oleh -59 views

Ciamis – PT Mandiri Jaya Makmur Abadi (MJMA) melaksanakan aksi sosial dalam rangka membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19. Aksi sosial kali ini berupa kegiatan bersih-bersih masjid.

Dalam kegiatan bersih-bersih masjid ini, MJMA menggandeng Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Barat dan para personel TNI-Polri di wilayahnya. Ini dilakukan sebagai bentuk sinergitas bersama dalam memerangi wabah virus corona.

Direncanakan, MJMA akan melakukan kegiatan sosial ini di 50 Masjid yang tersebar di 6 kabupaten/kota di provinsi Jawa Barat. Keenam kabupaten/kota itu diantaranya Kota Tasik, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, Cirebon, Garut, dan Purwakarta.

Dalam pelaksanaan di wilayah Kabupaten Ciamis, Kodim 0613/Ciamis menerjunkan beberapa personel untuk menyukseskan progran Bersih-Bersih Masjid Lawan dan Basmi Covid-19. Pelaksanaan bersih masjid di Kabupaten Ciamis dilaksanakan di Masjid Agung Ciamis dan Masjid Makodim 0613/Ciamis.

“Hari ini kami Kodim 0613/Ciamis menerjunkan beberapa personel untuk membantu menyukseskan program bersih-bersih masjid yang dicangkan oleh MJMA. Ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah teritorial Kodim 0613/Ciamis,” ujar Dandim 0613/Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel., M.M.D.S., melalui Pasiter Kodim 0613/Ciamis, saat ditemui disela-sela kegiatannya, Kamis (16 Juli 2020).

Sementara itu Personalia PT. Mandiri Jaya Makmur, Dedi Irawan menambahkan, kegiatan ini bekerjasama dengan Kodam III/Siliwangi, PWNU Jabar, Kejati Jabar, Polda Jabar, dan Coklat Kita. “Ini wujud kepedulian kami membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Kegiatan bersih-bersih masjid berupa, menyapu dan mengepel setiap lantai masjid hingga gagang pintu. Selain itu juga dilakukan penyemprotan cairan disinfektan ke setiap sudut ruangan. ( Pendim Ciamis )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *