Peringati Hari Pers Nasional Tahun 2021, PWI Bersama Kodim Cilacap Gelar Bakti Sosial

oleh -64 views

Cilacap – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cilacap bersama Kodim 0703 Cilacap menggelar Bakti Sosial (Baksos) di wilayah Kabupaten Cilacap. Adapun Bakti Sosial berupa pembagian paket sembako yang diberikan kepada warga kurang mampu, bertempat di Aula Makoramil 01 Cilacap dan warga sekitarnya, Jumat (5/2).

Tampak hadir, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0703 Cilacap Kapten Inf Saidin yang juga menjabat Danramil 01 Cilacap, Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim Kapten Chb Sutarman, SH, Kepala Penerangan Kodim Letda Czi Gunadi, Wartawan Senior (PWI Cilacap) Adi Purwadi bersama para insan wartawan wilayah Kabupatem Cilacap.

Dalam kesempatan itu, Pasiter membenarkan adanya kegiatan dalam rangka menyambut HPN tahun 2021 dimana rekan dari PWI Cilacap bersama Kodim 0703 Cilacap menggelar Bakti Sosial pembagian sembako dan masker gratis kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

“Jumlah sembako keseluruhan yang akan dibagikan sekitar 500 paket sembako yang saat ini secara simbolis dibagikan sebanyak 10 paket. Adapun pemberian masker sebanyak 1000 makser yang dibagian kepada warga secara bertahap di tempat-tempat yang sudah kita tentukan,” kata Kapten Saidin.

Sementara itu, mewakili PWI Cilacap, Adi Purwadi menjelaskan kegiatan Baksos yang digelar hari ini merupakan satu bentuk kepedulian insan wartawan kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid. Selain itu, PWI ingin membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid- 19. Kegiatan ini tak hanya digelar di Kota Cilacap saja namun juga wilayah Kecamatan lain di Kabupaten Cilacap.

“Kami tegaskan bahwa perang melawan Covid bukan hanya tugas TNI Polri saja, namun dalam situasi pandemi, ini menjadi tugas bersama, dan kita ingin berperan aktif dalam menghadapinya. Terutama kita ingin membantu meringankan beban saudara kita yang saat ini kesulitan akibat pandemi ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, “Dalam situasi pandemi tidak ada kegiatan hura hura, berkerumun dan bukan berarti kita tidak ada kegiatan sama sekali, tetapi kita lakukan kegiatan positif, yang terpenting kita bersama Kodim Cilacap membantu mensosialisaikan protokol kesehatan kepada warga. Harapan kami semoga bantuan yang diberikan ini memberikan manfaat, dan sedikit meringankan beban masyarakat dan berkah buat kita semua,” tandasnya. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *