Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2020, Kodim Cilacap Gelar Bakti Sosial

Cilacap – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2020, Kodim 0703 Cilacap kembali menggelar Bakti Sosial (Baksos) untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak akibat pandemi Covid -19, yang berada di 3 (tiga) Kecamatan yaitu wilayah Kecamatan Kawunganten, Kecamatan Wanareja dan Kecamatan Majenang.

Adapun kegiatan Bakti Sosial dipusatkan di wilayah Kecamatan Kawunganten yang bertempat di Gedung Serba Guna ‘Berlian’ Desa Bojong, Jln. Raya Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (30/12).

Hadir dalam kegiatan, Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, SIP, Kasdim Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo beserta Perwira Staf, Danramil 09 Kawunganten Kapten Cpm Agus Santoso beserta para Babinsa, Camat Kawunganten Muji Utomo. AP, MM, Kapolsek Kawunganten AKP Suryo.P, Kepala Desa Bojong beserta perangkatnya, para Kepala Desa wilayah sekitar serta warga penerima bantuan.

Bantuan secara simbolis diberikan oleh Dandim didampingi Camat dan pejabat terkait kepada perwakilan warga yang berasal dari 6 desa di wilayah Kawunganten. Total bantuan sebanyak 500 paket sembako yang secara umum dibagikan di 3 wilayah Kecamatan tersebut. Adapun paket sembako berupa beras 5 kg dan daging sapi 500 gram.

Dalam kesempatan itu Dandim menyampaikan terimaksih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan bakti sosial dalam rangka Hari Juang TNI AD tahun 2020, baik secara moril maupun materil.

“Saat ini kita sedang mendapat ujian dan tantangan pandemi covid-19, semoga kita semua diberi kesabaran dan kita bersama sama mampu menghadapi situasi ini,” katanya.

Kegiatan Bakti sosial yang digelar ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap mayarakat, untuk memberian sumbangsih yang mana menjadi tali asih antara personel jajaran TNI AD dalam hal ini Kodim 0703 Cilacap dengan masyarakat yang membutuhkan terutama warga yang saat ini kesulitan akibat dampak Covid-19.

“Tentu ini menjadi keprihatinan kita semua, dalam hal ini Kodim 0703 Cilacap untuk berperan aktif dalam gerakan bakti sosial untuk membantu meringankan beban masyarakat. Selain itu menyambung tali persaudaraan antar sesama, bahwa TNI selalu berada ditengah rakyat,” tambahnya.

Menurutnya, pada peringatan Hari Juang TNI AD Tahun ini, dapat menolong sesama merupakan anugrah, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid.

“Semoga apa yang kita berikan ini dapat memberikan manfaat dan berkah bagi masyarakat,” tutupnya. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *