Peresmian Dan Pengambilan Sumpah 40 Anggota BPD Kawunganten

Cilacap – Batituud Koramil 09 Kawunganten Serma Mustadi hadiri peresmian dan pengambilan sumpah 40 anggota BPD bertempat di Pendopo Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (29/1/2020).

Ke 40 anggota BPD tersebut terdiri dari Desa Babakan, Desa Ujungmanik, Desa Bringkeng, Desa Kawunganten, Desa Kalijeruk dan Desa Mentasan, demikian di sampaikan Serma Mustadi dalam laporannya.

Selain 6 Desa tersebut menurut Serma Mustadi, satu bulan yang lalu juga sudah dilaksanakan kegiatan yang sama, sehingga dari 12 Desa di wilayah Kecamatan Kawunganten sudah memiliki anggota BPD baru.

“Dengan diresmikannya anggota BPD dari 6 Desa pada hari ini, berarti sudah 12 Desa di Kecamatan Kawunganten yang melaksanakan peresmian dan pengambilan sumpah/Janji”, jelasnya.

Sebelumnya Camat Kawunganten Muji Utomo, AP. MM usai meresmikan dan mengambil sumpah mengucapkan selamat kepada anggota BPD yang baru, untuk periode tahun 2020 hingga tahun 2026.

Menurutnya BPD harus bersinergi dengan Kepala Desa dan semua lembaga Desa lainnya serta bahu membahu dengan masyarakat demi kemajuan desanya.

“BPD itu pengabdian, termasuk nilai juang dalam membela desanya, karena itulah wujud kerjasama sesungguhnya. Bermitralah dengan Pemerintah Desa dalam melaksanakan tugasnya”, harapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Forkopincam Kawunganten, Kepala UPT Dinas/ Intansi se Kecamatan Kawunganten, Para Kepala Desa beserta Ketua TP. PKK Desa, Calon anggota BPD periode 2020-2026, Ketua BPD serta anggota periode 2014-2020, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. R. (09)

Baca Juga  Ditengah Pandemi Covid-19, Babinsa Yang Satu Ini Tetap Lakukan Kegiatan Karya Bakti Bersama Warganya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *