Percepatan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Cilacap Terus Dilaksanakan 

Cilacap – Percepatan Vaksinasi terus dilakukan terhadap anak-anak usia 6-11 tahun di wilayah Kabupaten Cilacap. Di wilayah Kecamatan Binangun, salah satunya, kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dosis 2 dilaksanakan di SDN 1 Binangun Kecamatan Binangun, Senin (17/1/22).

Dalam pelaksanaannya, kegiatan didampingi Anggota Koramil 04/Binangun yang dipimpin Serma Eko Setyawan, Kasi Kesra Kecamatan Binangun Nurdianingsih, S.Sos., Kasi Trantib Kecamatan Binangun Sitam, S.Sos., Anggota Polsek Binangun yang dipimpin Aiptu Hartono serta Kepala SDN 1 Binangun Triyono, S.Pd.SD beserta guru pendamping.

Adapun Tim Vaksinator dari UPTD Puskesmas Binangun. Dalam kegiatan vaksinasi kali ini, sebanyak 462 anak dari siswa siswi SDN yang ada di wilayah Kecamatan Binangun menjadi sasaran program percepatan vaksinasi. Mereka diantaranya 210 anak dari SDN 1 Binangun, 81 anak dari SDN 1 Alangamba, 105 anak dari SDN 2 Alangamba dan 66 anak dari SDN 1 Pasuruhan.

Di wilayah Kecamatan Adipala, kegiatan yang sama dilaksanakan di SDN Adipala 01 dan SDN Adipala 03. Vaksinasi diikuti oleh 287 anak. Dengan jenis vaksin Sinovak dari jumlah tersebut yang berhasil tervaksin sebanyak 286 anak. Adapun Tim Vaksinator dari UPT Puskesmas Adipala 1. Kegiatan didampingi Babinsa Koramil 08/Adipala yang dipimpin Peltu Wahidin.

Diwilayah yang sama, Babinsa Koramil 08/Adipala Sertu Purwoko bersama Tim Gugus Covid 19 Kecamatan Adipala, melaksanakan monitoring pelaksanaan percepatan Vaksin Covid 19 dosis 2 dengan sasaran Anak usia 6-11 thn di wilayah kerja UPTD Puskesmas Adipala II di SDN 1 Desa Adireja Wetan.

Di tempat ini, vaksinasi diikuti 167 anak dan yang berhasil tervaksin sebanyak 164 anak, 3 anak ditunda dikarenakan hipertensi. Kegiatan vaksinasi ini dihadiri Camat Adipala Drs. Teguh Prastowo, M.Si, Kepala UPT Puskesmas Adipala 2 Susilo, S.Kep.Ners., Kasi Trantib Hery Setyoadi, Babinsa Sertu Purwoko, Bribka Gunawan dari Polsek Adipala dan Kepala SDN 1 Adipala Wisnu Dwi Wibowo, S.Pd.Sd.

(Urip)