Peran Danramil 06 Kesugihan Dibalik Suksesnya Program KB di Desa Kalisabuk

CILACAP.NEWSKesugihan – Danramil 06/Kesugihan Kapten Inf  Sueb menghadiri kegiatan Pelatihan Kopentensi Teknis PLKB/PKB yang di ikuti oleh 5 Kabupaten, yaitu dari Kabupaten Cilacap, Banyumas, Brebes, Purbalingga dan Wonosobo yang dilaksanakan di Balai Desa Kalisabuk dan di Kampung KB Jambu Sejahtera RW 01 Desa Kalisabuk, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jum’at (19/7).


Hadir pada kegiatan tersebut Kasi Kesra Kecamatan Kesugihan Siswanto, SE, Kepala Diklat Kampung KB Banyumas Drs. Bambang Wijanarko S.Sos., M.Si, Kepala PLKB Kesugihan Hasto,Kades Kalisabuk H Ripan S.Sos, serta undangan dan para peserta yang berjumlah 60 orang.


Dalam sambutanya Camat Kesugihan yang di wakili oleh Kasi Kesra Siswoyo mengucapkan selamat datang para peserta diklat kampung KB Provinsi Jateng. Kami merasa bangga dan senang atas terpilihnya Kampung KB Jambu sejahtera Desa Kalisabuk Kecamatan Kesugihan menjadi tempat Diklat peserta diklat PLKB/PKB Provinsi Jateng. “Padahal masih ada Kampung KB yang lebih baik wilayah Kabupaten Cilacap,ini bisa menjadikan satu motivasi dan pengalaman bagi kami,” ungkapnya.


Sementara itu Danramil 06/Kesugihan Kapten Inf Sueb menyampaikan perananya dalam mensukseskan KB yaitu memberikan semangat dan dorongan kepada warga masyarakat untuk ikut mensukseskan program KB, dengan KB di harapkan keluarga akan sejahtera baik hidupnya maupun pendidikanya.


“Kami selalu aktif dan memerintahkan Babinsanya untuk selalu berperan aktif dalam mensukseskan program KB,karna begitu pentingnya KB untuk mensejahterakan dan mensehatkan hidup masyarakat dan dengan KB pertumbuhan penduduk bisa terkendali,setiap ada kegiatan Baksos KB Kes kami selalu jemput bola berkordinasi dengan PLKB,mencari aseptor hingga mengantar aseptor ke tempat pelayanak KB Kes” jelas Danramil.


Sementara itu sambutan pihak Balai Diklat yang disampaikan oleh Kepala Diklat Kampung KB Banyumas Drs. Bambang Wijanarko S.Sos., M.Si mengucapkan syukur bisa datang di Desa Kalisabuk dan terimakasih atas sambutanya yang begitu baik. 


“Dengan pelatihan ini diharapkan para peserta bisa mengambil pelajaran yang berharga dengan saling bertukar pikiran sehingga dapat menerapkan di Kampung KB kotanya masing masing dengan tujuan bisa menciptakan lingkunganya yang bersih, sehat, aman dan masyarakatnya sejahtera,” tandasnya. CN.0001_Urip/Elthree
Baca Juga  Hadiri Musren, Danramil Harapkan Peran Serta Masyarakat Dalam Kegiatan Karya Bakti dan Pengamanan Wilayah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *