Penyerahan Piala Kejuaraan Hiu Selatan “The World’s Most Entertaining Hard Enduro 2024”

Cilacap – Danrem 071 Wijayakusuma, Kolonel Inf Jamaluddin, S.I.P, bersama Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf Andi Yuliazi, S.E., M.I.P., dan Forkopimda menghadiri serta memberikan piala serta uang pembinaan kepada juara 1, 2 dan 3 kelas utama kejuaraan lomba trail Hiu Selatan “The World’s Most Entertaining Hard Enduro 2024” downtown prologue bertempat di Pantai Teluk Penyu Cilacap, Jumat (5/7/2024).

Lomba yang diikuti oleh ratusan peserta dengan menampilkan tantangan terberat dalam balapan motor off-road, menarik perhatian para penggemar olahraga ekstrim dari seluruh Indonesia, bahkan dari berbagai negara, seperti Spanyol, Meksiko, Kanada, Andora, Afrika Selatan, Republik Ceko, Bulgaria, Jerman, Iran, dan Mongolia yang ikut berpartisipasi dalam Hiu Selatan Hard Enduro 2024 tersebut.

Acara yang berlangsung di area Pantai Teluk Penyu Cilacap ini mempertontonkan kecakapan dan keberanian para pembalap dalam menghadapi medan yang ekstrem dan penuh tantangan. Lomba yang diorganisir dengan baik ini mendapat apresiasi tinggi dari komunitas pencinta motor trail, yang turut memeriahkan suasana dengan semangat persaingan yang tinggi.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 071 Wijayakusuma Kolone Inf Jamaluddin, S.I.P mengungkapkan kebanggaannya atas semangat para peserta dan dedikasi panitia dalam menyelenggarakan acara ini dengan sukses.

“Kejuaraan ini bukan hanya menguji skill dan ketangguhan fisik, tetapi juga semangat sportivitas yang tinggi di antara semua peserta,” ujarnya.

Danrem juga mengatakan, acara teraebut diharapkan menjadi momentum positif bagi perkembangan olahraga motor trail di Indonesia dan memotivasi generasi muda untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang sehat dan bermanfaat. Selain itu, juga sebagai sarana mengembangkan potensi daerah Cilacap khususnya dibidang pariwisata kepada dunia serta pengembangan UMKM bagi masyarakatnya.

Kesuksesan acara ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, termasuk Pemerintah Kabupaten Cilacap, sponsor, dan semua pihak yang telah turut serta dalam menyelenggarakan kegiatan yang berkesan ini.

(Pen)