Pencanangan Kampung KB Sekar Manis Desa Jeruklegi Kulon

oleh -454 views

Cilacap – Serka Sukran mewakili Danramil 02 Jeruklegi menghadiri Pencanangan Kampung KB Sekar Manis di Desa Jeruklegi Kulon, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (19/12/2019)

Tampak Hadir Ibu Wakil Bupati Dr. Ira Tanti Samsul Aulia Rahman beserta rombongan Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap, Kepala Dinas KB PP dan PA Kab Cilacap Murniyah S.Pd M.Pd, Camat Jeruklegi Rosikin, S.Sos MM, Danramil Jeruklegi diwakili Serka Sukran, Kapolsek Jeruklegi diwakili Aiptu Sugiri, Kepala Desa Jeruklegi Kulon Ita Rosita, Ketua Tim penggerak PKK Kecamatan Jeruklegi Ny Taneri Rosikin beserta anggota PKK Kecamatan Jeruklegi, Para Penyuluh KB se Kecamatan Jeruklegi, Para Kepala Desa se Kecamatan Jeruklegi, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Jeruklegi Kulon Indriyati beserta anggota, Kader PKK se Desa Jeruklegi Kulon.

Ketua Kampung KB Sekar Manis Siyam Widodo menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ibu Wakil Bupati, Camat Jeruklegi beserta tamu undangan yang berkenan hadir pada pencanangan kampung KB Sekar Manis di Dusun Pengasinan Desa Jeruklegi Kulon.

Kepala Desa Jeruklegi Kulon mengucapkan selamat datang kepada Ibu Wakil Bupati Cilacap, Kepala Dinas KB, PP dan PA Kab. Cilacap, Forkompimcam Jeruklegi beserta rombongan serta ucapan terima kasih atas kehadirannya.
Alhamdulillah bahwa pada hari ini kita masih diberikan kesehatan sehingga dapat bersilaturahmi dalam acara pada hari ini. Dengan pencanangan kampung KB diharapkan para kader lebih semangat dalam mensukseskan program PKK khususnya KB.

Kepala Dinas KB, PP dan PA Kab Cilacap Menyampaikan Permohonan maaf dari Bapak Bupati dan Wakil Bupati tidak bisa hadir pada kegiatan hari ini karena ada kegiatan yang waktunya bersamaan, sehingga mewakilkan kepada kami. Setelah pencanangan kampung KB ini, agar bisa dilanjutkan dengan kegiatan kegiatan yang mendukung program kampung KB tersebut.

Salah satu program Gubernur Jateng Gayeng Nginceng Wong Meteng maksudnya untuk mempersiapkan kesehatan ibu hamil sehingga bayi yang lahir sehat dan bebas dari stunting.

Umur menikah yang baik dan sehat secara fisik dan rohani kalau laki-laki 25 tahun dan perempuan 21 tahun. Para orang tua agar mengawasi anak-anaknya yang memasuki usia remaja dalam penggunaan HP atau android sehingga terhindar dari hal-hal negatif seperti perilaku sex bebas akibat pergaulan bebas yang tidak terkontrol oleh orang tua.

Anggaran Dana Desa dapat digunakan untuk mendukung kegiatan kampung KB, Posyandu dan program PKK lainnya. Selamat untuk kampung KB Sekar Manis yang sudah dicanangkan dan tetap semangat mensukseskan program KB karena hal ini mendukung Program 4 pilar bangga mbangun desa terutama pilar kesehatan “Tegas Murniyah” R (02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *