Pencanangan Kampung KB Citra Lestari, Ketua TP PKK Kabupaten Cilacap Berpesan, Danramil Saksikan Hal Ini

Cilacap – Danramil 02/Jeruklegi Kapten Inf Suwanto menghadiri Pencanangan Kampung KB Citra Lestari bertempat di Jl. Melon RW 04 Desa Jeruklegi Wetan Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap, Kamis(6/2/20).

Kegiatan juga dihadiri langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap Hj. Teti Rohatiningsih, S.Sos yang juga merupakan anggota Komisi II DPR RI, Kepala Dinas KB , PP dan PA Kabupaten Cilacap Murniyah, S.Pd M.Pd., Camat Jeruklegi Rosikin, S.Sos MM, Kanit Shabara Polsek Jeruklegi Ipda Sumarna, Kepala Puskesmas Jeruklegi 1 Dr Pratiti Wiji Lestari, para Kepala UPT Dinas, Kepala Desa, Ketua Tim Penggerak PKK Desa, SKD dan Ketua Kampung KB se Kecamatam Jeruklegi serta warga masyarakat Desa Jeruklegi Wetan.

Selaku Kepala Desa Jeruklegi Wetan, Evy Sulistiyawan, S.E., mengucapkan selamat datang kepada Ketua TP PKK Kabupaten Cilacap dan semua pihak yang hadir dalam kegiatan ini. Suatu kebanggaan baginya karena pencanangan Kampung KB bisa dihadiri Ketua TPP PKK sekaligus anggota DPR RI pusat. Meski dengan keterbatasan angggaran desa hanya Rp. 20.000.000,-, pihaknya berusaha melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dengan melibatkan partisipasi dan juga swadaya masyarakat.

Apa yang disampaikan Evy Sulistiyawan, mendapat apresiasi dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap. Teti mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa dan segenap Panitia yang sudah melaksanakan kegiatan pencanangan Kampung KB ini. Dia berharap, warga terus berpartisipasi untuk mensukseskan program KB.

Dengan keterbatasan dana, kegiatan yang melibatkan partisipasi masyarakat ini bisa dilaksanakan dengan lancar dan sukses, hal ini bisa karena ada saling gotong royong. Pemerintah Kabupaten Cilacap tentu memerlukan kerjasama semua pihak untuk mensukseskan program Bangga Mbangun Desa yang dicanangkan Bupati. Untuk itu, terima kasih atas dukungan masyarakat sehingga kami bisa mewakili bapak ibu di Komisi II di DPR RI pusat yang membidangi Pemerintahan,” ucapnya.

Baca Juga  Danramil 07/Maos Bersama Babinsa Turun Langsung Dampingi Poktan "Manggala Tirta" Panen Padi

Dia juga menjelaskan, bahwa saat ini sedang digalakan program pencegahan stunting dan buang air besar sembarangan. Untuk itu dia mengajak kepada para kader untuk mendukung program ini. “Mari kita dukung bersama untuk mencegah penyakit yang timbul di masyarakat. Dengan perilaku hidup bersih dan sehat kita bisa terhindar dari segala wabah penyakit, termasuk virus Corona yang sedang marak saat ini,” ajak Teti.

“Dengan kesetaraan gender, laki laki dan perempuan bisa saling aktif berperan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, dengan tetap saling menghormati peran dan fungsinya masing-masing dan kepada para kader kami berpesan untuk tetap semangat mensukseskan program KB dengan kegiatan – kegiatan pendukung lainnya,” Pungkasnya. Urip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *