Pemkab dan Kodim Cilacap Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020

oleh -93 views

Cilacap – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap bekerjasama dengan Kodim 0703 Cilacap menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke – 75 Tahun 2020, bertempat di Halaman Pendopo Wijaya Kusuma Cakti Cilacap, Jln. Jenderal Sudirman, No.32 Cilacap, Selasa (10/11).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Komandan Upacara Kapten Chb Sutarman, SH, yang sehari – hari menjabat sebagai Danramil 14/Cimanggu, dan Perwira Upacara Kapten Cpm Agus Santoso selaku pejabat Personel Kodim.

Hadir dalam kegiatan, Palaksa Lanal Cilacap Letkol Laut (P) Wildan Ardiansyah, Kasdim 0703/Cilacap Mayor lnf Drs. Abdul Asis Lallo, Kapolres Cilacap AKBP Derry Agung Wijaya, S.I.K.,S.H. M.H, Ketua DPRD Kab. Cilacap Taufik Nurhidayat, Kajari Cilacap Tri Ari Mulyanto, SH.,MH, Ketua Pengadilan Agama Cilacap Drs. H. Saefudin Turmudzy, M.H, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Cilacap H. Sumedi, S.H., M.H, Sekda Cilacap Drs. Farid Ma’aruf, MM beserta para Asisten dan para Kepala Bagian (Kabag) Setda Cilacap.

Adapun peserta Upacara terdiri dari personel gabungan perwakilan dari Satuan Kodim 0703 Cilacap, Lanal Cilacap, Polres Cilacap, dan para pegawai (ASN) di lingkungan Pemkab Cilacap, serta petugas upacara yaitu siswa-siswi SMA N 1 Cilacap.

Dalam amanatnya, Menteri Sosial RI Juliari P Batubara yang dibacakan Bupati Cilacap mengatakan pada hari ini di seluruh pelosok tanah air dan perwakilan RI di Luar Negeri, kita dapat melaksanakan Upacara Bendera dan mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020 dengan khidmat, meskipun di tengah pandemi covid ini. Tentunya dengan jumlah peserta yang terbatas dan disesuaikan dengan protokol kesehatan.

” Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh kita semua sebagaimana tema Hari Pahlawan Tahun 2020 yaitu pahlawanku sepanjang masa, “katanya.

Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk memulai perjuangan mereka. Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan berjuang melawan pandemi covid 19 saat ini melanda dunia.

“Meskipun dalam masa pandemi covid, Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak Kehilangan makna. Bahan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa,” tegasnya. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *