Pemkab Cilacap Gelar Upacara Bendera Peringatan Hari Jadi ke 165

oleh -94 views

Cilacap – Komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, SIP beserta Ibu (Ny. Ninda Andi Afandi) menghadiri Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke 165 Kabupaten Cilacap Tahun 2021 yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap bertempat di Halaman Pendopo Wijayakusuma Chakti Kabupaten Cilacap Jl. Jenderal Sudirman, No. 32 Cilacap, Minggu (21/3).

Hadir dalam kegiatan, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Danlanal Cilacap Letkol Laut (PM) Sugeng Subagyo, S.Sos, Dandim 0703/Cilacap Letkol lnf. Andi Afandi, SIP, Kapolres Cilacap AKBP Dr. Leganek Mawardi, S.H., S.I.K., M.Si, Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap Timotius Tri Ari Mulyanto, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Negeri Cilacap Sukri Sulimin, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Agama Cilacap Drs. H. Saefudin Turmudzy, M.H, Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, S. STP., M.Si, Sekda Kab. Cilacap Drs. Farid Ma’ruf, S.T., M.M didampingi para ibu.

Bertindak selaku Pembina Upacara Bupati H. Tatto Suwarto Pamuji, Pemimpin Upacara Awaluddin Muri, AP., M.M yang sehari hari menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cilacap. Adapun peserta upacara terdiri gabungan ASN yang terdiri dari para Kepala SKPD, para Kasubag Kabupaten Cilacap, Korsik PDBI Kab. Cilacap dan paduan Suara Setda Cilacap.

Dalam amanatnya Bupati Cilacap mengatakan Hari Jadi Ke 165 Kabupaten Cilacap diperingati dalam suasana keprihatinan mengingat wabah
Covid-19 yang belum juga usai. Warga masyarakat Kabupaten Cilacap masih harus melewati hari-hari berat karena pandemi Covid-19 yang sangat terasa
dampaknya bagi masyarakat, baik secara ekonomi maupun sosial.

“Tak hanya dirasakan oleh kalangan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Cilacap pun harus bekerja keras mengambil langkah pencegahan dan penanggulangan wabah covid-19 yang melanda sejak tahun lalu,” katanya.

Jajaran Pemerintah Kabupaten Cilacap melalui Satgas Covid-19 bersama unsur Forkopimda, terus berjuang dan bekerja keras menanggulangi wabah Covid-19 lewat berbagai upaya dengan merawat yang sakit dan menyelamatkan yang sehat melalui pencegahan penyebaran dari wabah ini, termasuk menyalurkan berbagai bantuan untuk warga yang terdampak Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Cilacap.

“Saya mengajak kepada saudara sekalian untuk menjadikan Peringatan Hari Jadi ke 165 Kabupaten Cilacap ini, sebagai momentum untuk terus membangun semangat kebersamaan, kekeluargaan serta persatuan dan kesatuan, sehingga Kabupaten Cilacap yang kita cintai ini senantiasa berada dalam suasana aman dan kondusif,” ajak Tatto.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi mengucapkan selamat Hari Jadi ke 165 kepada seluruh jajaran Pemkab Cilacap.

“Melalui kesempatan yang baik ini
saya secara pribadi dan Satuan mengucapkan selamat Hari
Jadi ke 165 Kabupaten Cilacap kepada saudara-saudara sekalian dan seluruh warga masyarakat. Semoga momentum ini, akan terus memotivasi kita semua untuk berbuat dan berkarya yang terbaik bagi kemajuan Kabupaten Cilacap,” ucap Dandim.

Oke