Pemkab Cilacap Gelar Pengajian Dalam Rangka Peringatan Isra Mir’aj Nabi Muhammad SAW dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440/2019 H

Pemkab Cilacap Gelar Pengajian Dalam Rangka Peringatan Isra Mir'aj Nabi Muhammad SAW dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440/2019 H

CILACAP.NEWS | Cilacap – Perwira Seksi Personel (Pasi Pers), Kapten Inf. Tasino mewakili Komandan Kodim 0703/Cilacap menghadiri pengajian dalam rangka peringatan isro mi’raj Nabi Muhammad SAW dan menyambut bulan suci ramadhan 1440/ 2019 M yang digelar Pemkab Cilacap bertempat di Pendopo Wijayakusuma Sakti, Jln. Jenderal Sudirman No.32 Cilacap, Jumat (26/4).


Bupati Cilacap dalam sambutanya menuturkan peringatan Isra miraj adalah wujud kecintaan kita kepada Nabi Agung Muhammad SAW, kehadiranya sebagai rahmatallil’alamin, yang merupakan teladan dalam berbagai aspek kehidupan. Seperti diketahui ia adalah sosok pemimpin dunia sekaligus intrepreneur paling sukses karena sifat-sifatnya yang mulia. 


“Berkaitan akan datangnya bulan suci ramadhan, mari kita merenung, intropeksi diri dengan memperbanyak memohon ampunan kepada Allah SWT, serta mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya”, ajak Tatto Suwarto Pamuji.


Selaku penceramah Ustad Rukhyat Efendi, Lc yang merupakan pengasuh Ponpes Al Wafaa Boja Majenang menyampaikan hikmah tausiah tentang peringatan isra mi’raj hendaknya jangan hanya sekedar seremoni atau menjadi rutinitas semata tanpa membekas dalam hati, namun esensinya dapat kita ambil sebagai pelajaran untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.


“Jangan lupa benahi ibadah kita, perbaiki shalat mulai dari takbiratul ihram sampai salam, lakukan kebaikan karena kebaikan itu akan kembali pada kita dan perbanyaklah sedekah. Dalam menyambut bulan suci ramadhan perlu persiapan, ada 3 hal yang perlu kita lakukan yaitu persiapkan fisik  dengan terus menjaga kesehatan, menjaga panca indra, akal pikiran dan siapkan hati sebagai bagian dari dimensi spiritual”, terang Ustad Rukhyat Efendi.


Hadir dalam kegiatan Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rahman , Sekda Kabupaten Cilacap Drs.Farid Maruf, MM, Forkipimda Kabupaten Cilacap, Dandim 0703/Cilacap yang diwakili Kapten Inf. Tasino, Danlanal Cilacap yang diwakili Kapten (Laut) Didik Hartanto, Kapolres Cilacap yang diwakili Kompol Sukirwan, SH, Ketua Koordinator Kegiatan Taryo, S.Sos,. M.Si, Ketua POW Kabupaten Cilacap Hj. Tetti Ruwatiningsih, ST., S.Sos, para Kepala dinas beserta aparat sipil negara di lingkungan Pemkab Cilacap dan undangan yang berjumlah kurang lebih 300 orang. CN.0001_Urip/Elthree
Baca Juga  Pelda Tunto Wakili Danramil 07/Maos Hadiri Rakor Persiapan HUT RI Ke 74

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *