Pemdes Wringinharjo Gelar Sosialisasi Pendataan SDG’s, Kesehatan dan Pembinaan RT/RW

Cilacap – Kegiatan Sosialisasi Pendataan Sustainable Development Goals (SDG’s) digelar Pemerintah Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu, Rabu (7/4/2021)

Acara dihadiri, Sekcam Gandrungmangu Suyatno, Dr. Ansori dari Puskesmas Gandrungmangu 2, Kapten Inf. Marjono Danramil 10/Gandrungmangu, Hasanan Kepala Desa Wringinharjo dan Staff, para Ketua RT dan RW di Wilayah Desa Wringinharjo.

Adapun tujuan dari SDG’s adalah pembangunan yang menjaga peningkatan kesejahteraan masyarakat, kualitas lingkungan hidup, serta pembangunan yang menjamin keadilan dan terlaksananya tata kelola dan penyebarluasan informasi serta kerangka pelaksanaan tujuan pembangunan berkelanjutan.

Target dari Pendataan SDG’s dimana data yang dikumpulkan harus valid, sehingga diharapkan agenda SDG’s dapat dilaksanakan untuk pembangunan wilayah lebih tertata dan lebih baik.

Kasi Pemerintahan Wasiman menerangkan terkait tata cara pemasangan Plat Nomor tempat tinggal (rumah) dan tempat tempat lain yang semestinya bisa dipasang Plat Nomor.

“Diharapkan petugas dalam menjalankan tugasnya dengan penuh humanis dan sopan,” terangnya.

Sementara itu, Sekretris Desa (Sekdes) Imam Ma’ruf memaparkan, “Terkait peran petugas pendataan dan info seleksi rekrutmen perwakilan warga yang mahir dalam penggunaan Android dalam menjalankan tugas pendataan nantinya, dan petugas pendataan juga nantinya akan dibekali pelatihan serta Surat Tugas,” papar dia.

Acara dilanjutkan sesi Pembinaan RT dan RW oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Gandrungmangu Suyatno. Dalam hal ini dia penegasan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jelang bulan Suci Ramadhan tahun 2021.

“Sesuai kapasitas kami memberikan pembekalan tugas dan Kewajiban para Ketua RT/RW sebagai pelayan masyarakat ditingkatnya, sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar Pemdes dan RT/RW dalam membangun komunikasi agar roda Pemerintah desa sesuai harapan,” tegasnya.

Sementara sesi Sosialisai Kesehatan Jiwa Dimasa Pandemi disampaikan oleh Dr. Ansori dari Puskesmas Gandrungmangu 2 dengan agenda penjelasan tentang peran serta medis dan pentingnya menjaga pola hidup sehat di masa Pandemi Covid-19.

Danramil Gandrungmangu Kapten Inf Marjono juga turut memberi pembekalan kepada para Ketua RT dan RW desa setempat.

“Pentingnya penekanan dalam menjaga stabilitas kerukunan, kewaspadaan dini, keamanan dan kenyamanan dalam memperkokoh kehidupan berbangsa dan bernegara juga menjaga norma norma keberagaman, sifat gotong royong adalah nilai yang perlu diterapkan dalam bermasyarakat, guna mewujudkan kondusifitas wilayah” ucap Danramil.Oke