Pemdes Tambakreja Bersama Aparat TNI-Polri, Bagikan Cairan Disinfektan, Antiseptik dan Masker

Cilacap – Pemerintah Kabupaten Cilacap gencar melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19. Dengan Aparat TNI dan pihak Kepolisian, mereka intens melakukan berbagai cara guna mengantisipasi agar Covid-19 tidak merebak dan menular di kalangan masyarakat.

Salah satunya yang dilakukan Pemerintahan Desa Tambakreja Kecamatan Kedungreja. Bersama Aparat TNI Koramil 12, Polsek dan para relawan yang ada di wilayahnya, membagikan cairan Disinfektan dan Antiseptik untuk penyemprotan dan pembagian masker kepada para Ketua RT/RW yang ada di wilayahnya. Hal ini bertujuan agar masyarakat selalu siap mengantisipasi dalam menjaga merebaknya virus corona yang kian mengkhawatirkan, Kamis (16/4/2020)

Sujana Kepala Desa Tambakreja turun langsung dalam penyemprotan dan menekankan kepada Ketua RT/RW, serta seluruh elemen atau komponen masyarakat wajib melaksanakan himbauan pemerintah dan taat anjuran sebagai jalan positif pencegahan dengan melakukan (Sosial Physical Distancing), pola hidup sehat dan menghindari kerumunan masa (mempedomani Maklumat Kapolri Nomor 2/lll/2020),” tegas Kades.

Upaya keras penyemprotan membasmi Mikroorganisme disebut juga Organisme Mikroskopik Pemdes Tambakreja dalam pencegahan sudah beberapa kali melaksanakan penyemprotan Disinfekstan untuk mematikan virus yang tak terlihat oleh mata secara menyeluruh. Kerja sama, toleransi juga peran masyarakat sangat dibutuhkan untuk menjaga, melindungi adalah bagian memutus mata rantai penyebaran,” tambah Sujana.

Sementara itu, Koramil 12/Kedungreja melalui Serma Untung Turijo juga menekankan kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Desa Tambakreja untuk lebih maksimal dalam menjalankan fungsinya bekerja sama dengan seluruh jajaran dalam penanggulangan pencegahan penyebaran virus corona.┬áIni harus dilakukan oleh semua pihak agar mata rantai penyebaran covid-19 bisa kita hentikan,” tandasnya.

Ikut hadir dalam kegiatan, Perangkat Desa, Lembaga Desa Tambakreja, Anggota Koramil 12/Kedungreja Serma Untung Turijo dan Koptu Rumadi serta dari Polsek Kedungreja Aiptu Yulianto dan Bripka Erwin. (Urip/red)

Baca Juga  Apel Konsolidasi Berakhirnya Operasi Mantap Brata Candi 2018 Polres Pekalongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *