Pemdes Surusunda Gelar Musdes, Ini yang Disampaikan Babinsa

Cilacap – Babinsa Surusunda, Koramil 15/Karangpucung, Kodim 0703 Cilacap, Sertu Moch. Ismail menghadiri Musyawarah Desa (Musdes) Pencermatan RPJMDes dan Sosialisasi RKPDes 2021 Desa Surusunda Bertempat di Balai Desa Surusunda, Kecamatan Karangpucung, Senin (7/9).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Surusunda Kayun beserta perangkatnya, BPD Surusunda, LPMD, PKK, unsur Karang Taruna, Linmas, Ketua RT dan RW dan perwakilan tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Surusunda Kayun mengatakan musyawarah desa merupakan forum yang strategis untuk membahas program-program desa terkait rencana pembangunan jangka menengah. Disamping menyusun rencana kerja pembangunan desa jangka 1 tahun yang berpedoman pada pointer RPJMDes yang ditetapkan.

“Terkait hal tersebut pemerintah desa mengumpulkan seluruh perangkat, unsur masyarakat dan aparat pembina desa (Babinsa) untuk bermusyawarah, mencari solusi dalam meminta masukan dalam menentukan perencanaan pembangunan desa agar tepat sasaran,” kata Kayun.

Dalam pelaksanaanya kegiatan Musyawarah Desa yang membahas Pencermatan RPJMDes dan Sosialisasi RKPDes 2021 dipimpin langsung oleh BPD Surusunda.

Dalam Forum tersebut, Babinsa Surusunda Sertu Moch. Ismail menyampaikan bahwa keputusan yang diambil dalam forum RKPDes 2021 hendaknya dapat diterima oleh semua pihak, mengingat situasi dan kondisi saat ini yang masih berada ditengah pandemi Covid-19.

” Apa yang telah disepakati tidak hanya berhenti disini, namun ada tindak lanjut yang nyata dalam mengimplementasikan apa yang menjadi keputusan dalam musywawarah desa. Terkait hal itu, kami berharap para Ketua RT/RW yang bersinggungam langsung dengan warga hendaknya mampu mensosialiasasikan RKPDes 2021 kepada masyarakat sehingga mereka menjadi paham dan dapat menerima hasil musyawarah desa dengan baik,” pesan Babinsa. Oke

Baca Juga  Babinsa Ayamalas Bersama Warga Gotong Royong Rehab Rumah Milik Martono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *