Pemda Cilacap Bersama TNI-Polri dan Aparat Terkait Semprotkan Desinfektan dan Sosialisasikan PPKM

oleh -55 views

Cilacap – Prajurit TNI dari Kodim 0703/Cilacap dan Lanal Cilacap mengikuti Apel Gelar Pasukan bersama Aparat kepolisian Polres Cilacap, Satpol PP, BPBD, Bazaznas, Dinkes, PMI, Pelindo dan Dishub Cilacap yang digelar Pemda Cilacap di halaman Pendopo Wijayakusuma Sakti Kabupaten Cilacap, Minggu (24/1/21).

Kegiatan tersebut dalam rangka penyemprotan disinfektan dan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kabupaten Cilacap. Selain pasukan juga digelar seluruh kendaraan guna mendukung jalannya kegiatan tersebut.

Apel Gelar Pasukan dipimpin langsung Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji dan dihadiri Dan Lanal Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Marwoto, S.T.M.sc., psc., Komandan Kodim 0703/Cilacap yang dalam hal ini diwakili Kasdim Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo, Kapolres AKBP Dr. Leganek Mawardi, SH., S.I.K M.Si., Wakil Bupati Syamsul Aulia Rachman, S.TTP. M.Si, Sekda Drs Farid Ma’ruf, MM. dan Kadinkes Kabupaten Cilacap Dr. Pramesti Griyana Dewi.

Dalam amanatnya, Bupati Cilacap mengatakan, Apel Pasukan dalam rangka penyemprotan Disinfektan dan Sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kabupaten Cilacap ini merupakan upaya antisipasi dalam penanganan Covid 19 di Kabupaten Cilacap yang mana saat ini Covid 19 menjadi permasalahan yang serius maka perlu dilakukan pencegahan dengan cara penyemptotan disinfektan di sepanjang jalan untuk pencegahan penyebaran Covid 19

Dengan diadakanya apel gelar pasukan dalam rangka penyemprotan disinfektan dan sosialisasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayah Kabupaten Cilacap ini, saya menyambut baik. Semoga apa yang kita lakukan bersama ini mampu menekan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Cilacap akibat tingginya kasus Covid saat ini,” Ucapnya.

Terkait pemberlakuan PPKM yang saat ini diperpanjang dari mulai tanggal 26 Januari sampai dengan tanggal 08 Februari 2021 untuk mencegah penyebaran Covid di wilayah Cilacap, Bupati juga menghimbau agar seluruh masyarakatnya membudayakan pola hidup sehat agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Maka dengan pemberlakuannya kembali PPKM ini, saya himbau kepada masyarakat untuk selalu melakukan pola hidup sehat untuk menekan penyebaran Covid-19 dan kepada anggota Satpol PP, Polres Cilacap dan TNI, saya menghimbau untuk selalu meningkatkan monitoring aktifitas kegiatan masyarakat dan semoga bencana ini segera berlalu,” tegas Tatto.

Selepas apel gelar pasukan, kegiatan dilanjutkan penyemprotan disinfektan yang di mulai dari depan Kantor Pemda Cilacap, Jln Jenderal Sudirman,  jln. Katamso, Jln. Gatot Subroto, Jln. Perintis Kemerdekaan, Tugu Lilin, Jln. S. Parman dan kembali ke Jln. Jend. Sudirman melalui Jln Dr Wahidin, Jln. Ahmad Yani dan berakhir di  Alun alun Kabupaten Cilacap. Dalam kegiatan penyemprotan, aparat gabungan juga mensosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Wilayah Kabupaten Cilacap.

Kegiatan yang sama secara serentak juga dilakukan oleh seluruh Pemkec Jajaran Pemda Cilacap, Koramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap dan Polsek Jajaran Polres Cilacap di seluruh wilayahnya sebagai langkah prefentif guna mencegah penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Cilacap. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *