Pemcam Wanareja Gelar Rakortas Bulan Desember, Ini Yang Dibahas

oleh -53 views

Cilacap – Danramil 16 Wanareja dalam hal ini diwakili Pelda Bagiyo menghadiri Rapat Koordinasi Terbatas (Rakortas) bulan Desember tahun 2020, yang digelar pihak Pemerintah Kecamatan Wanareja, bertempat di Pendopo Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (23/12).

Tampak hadir dalam kegiatan, Camat Wanareja Drs. Muhammad Najib M,Si beserta staf pemerintahan, Danramil 16/Wanareja yang diwakili Pelda Bagiyo. R, Kapolsek Wanareja yang diwakili Aipda Arif S, Kepala UPT Dinas/Instansi terkait, Kepala Pasar Wanareja dan para Kepala Desa se- Kecamatan Wanareja.

Acara dibuka langsung oleh Camat Wanareja Drs. Muhammad Najib, M,Si dengan mengucap basmallah bersama – sama. Dalam sambutanya Camat Wanareja menyorot tentang perkembangan Covid 19 di wilayahnya dimana sesuai data yang terkonfirmasi positif ada 10 0rang, Susfek 1 orang dan Kontak erat 2 orang.

“Untuk itu para Kades agar menghimbau warganya untuk membiasakan hidup bersih dan sehat dengan prokes 3 M. Mengedukasi masyarakat agar dengan kesadaran sendiri untuk tetap mentaati prokes covid 19,” katanya.

Satgas penanganan Covid 19 Kecamatan Wanareja juga tidak megeluarkan izin hajatan kecuali acara kebaktian Natal lokal untuk tidak mengundang warga dari luar daerah cilacap, dengan tetap melaksanaan prokes covid 19 yang berlaku.

Dia meminta Para Kepala Desa agar mengaktifkan kembali satgas jogo tonggo di desa apabila warganya ada yang terkonfirmasi positif dan pendekatan dgn mengedukasi utk melaksanakan isolasi/ karantina mandiri serta mematuhi prokes covid 19 dengan tidak keluar rumah.

“Dalam rangka libur natal dan tahun baru, forkompincam tidak boleh berpergian jauh dan melaksanakan kesiapsiagaan di wilayah dan tetap memantau perkembangan bencana alam banjir dan longsor, termasuk penanganan covid 19 di wilayah. Selain itu memantau ketersediaan sembako di pasar – pasar dlm rangka Nataru agar harga tetap normal,” pintanya.

Sementara itu, Danramil Wanareja melalui Pelda Bagiyo menegaskan anggota Koramil 16 Wanareja siap membantu pemerintah terkait pengamanan natal dan tahun baru (nataru) maupun pemantauan wilayah terkait kesiapsiagaan menghadapi bencana alam dan upaya pemerintah dalam penanganan Covid.

“Kami siap membantu dan mendukung pemerintah dalam rangka pam Nataru dan penanganan Covid 19 di wilayah Kecamatan wanareja,serta bersinergi dengan komponen dalam memelihara kamtibmas agar tetap kondusif, selain itu kami juga terus mendukung operasi penegakan protokol kesehatan dan mengedukasi warga agar mematuhi Prokes, ” tegasnya. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *