Pemcam Nusawungu Gelar Rakor dan Sosialisasi FKDM

oleh -56 views

Cilacap – Bati Tuud Koramil 05 Nusawungu Pelda Turut dalam hal ini mewakili Komandan menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Kewaspadaan Dini Masarakat (FKDM) yang digelar Pemerintah Kecamatan Nusawungu, bertempat di Pendopo Kecamatan Nusawungu, Kamis (18/03/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kesbangpol Kab. Cilacap Haryono, Ketua  FKDM yang di wakili ibu Mambang Retno Spd ,M.Si(Kabid pengembangan kebangsaan Kab. Cilacap), Kapolres Cilacap diwakili AKP Tusiran, SH. Camat Nusawungu Agus Supriyono S, Sos,M.Si, Danramil 05/Nusawungu di wakili Pelda Turut, para undangan tokoh agama, pemuda, dan perangkat desa sebanyak 50 orang.

Dalam kesempatan itu, Pelda Turut menjelaskan forum kewaspadaan dini masarakat merupakan wadah bagi elemen masarakat yang di bentuk dalam rangka menjaga dan memelihara kewaspadaan dini masarakat.

“Forum ini juga merupakan perwakilan resmi masarakat yang mampu menyerap informasi yang berkembang serta turut melakukan pencerahan sehingga terciptanya tujuan pemerintah yaitu yang utama  berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masarakat, meningkatkan kualitas pelayanan umum dan meningkatkan daya saing,” jelasnya.

Dengan diadakanya rapat forum kewaspadaan dini masarakat (FKDM) tahun 2021 dengan mengangkat tema  “Laporkan secepatnya danseakurat mungkin bila terjadi Potensi Ancaman,Tantangan,Hambatan, dan gangguan di masa pandemi Covid -19”.

Sementara itu, Ketua Forum Kewaspadaan Kabupaten Cilacap melalui ibu Mambang Retno berharap seluruh tugas FKDM bisa terpenuhi serta kehidupan masarakat di kabupaten cilacap bisa hidup dengan aman, tenram,tertib dan kondusif.

“Peran FKDM akan mengkoordinasikan jika terjadi konflik di wilayahnya masing masing serta dari unsur pemerintah harus turun serta ke lapangan untuk menyelesaikan dan menindak lanjuti konflik di wilayah,” harapnya. Oke