Pemcam Adipala Gelar Rakor Bulanan, Ini yang Disampaikan Danramil

Cilacap – Sebagai wujud dukungan terhadap pembangunan di wilayah binaan, Danramil 08/ Adipala Kapten Inf Kadisan menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) bulanan ( Bulan September 2020 ) yang digelar Pemerintah Kecamatan Adipala bertempat di Pendopo Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap, Kamis (03/9 ).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Adipala Drs. Teguh Prastowo. Msi, Danramil 08/ Adipala Kapten Inf Kadisan, Kapolsek Adipala AKP Slamet. SH.MM, jajaran Kepala UPT / Dinas Instansi se Kecamatan Adipala, para Kepala Sekolah dan para Kepala Desa se-Kecamatan Adipala.

Dalam kesempatan itu Camat Adipala Drs.Teguh Prastowo. Msi mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Rakor dan ucapan terima kasih atas pelaksanaan rangkaian kegiatan HUT ke 75 Kemerdekaan RI di wilayah Kec. Adipala berjalan dengan semarak meskipun dalam kondisi Pandemi Covid 19.

“Kepada seluruh anggota satgas penanggulangan covid -19 tingkat kecamatan/ desa agar tetap disiplin melaksanakan protokol Kesehatan saat melaksanakan kegiatan karena wilayah Kecamatan Adipala belum bebas dari virus covid – 19, oleh karenanya serukan kepada masyarakat di desa untuk tetap rajin Cuci tangan dengan pada air mengalir pakai sabun dan memakai masker,” ucapnya.

Lebih lanjut, “Dalam setiap kegiatan operasi masker diwilayah, harus melibatkan semua komponen, Dinas Instansi / Pemdes harus ikut mendukung atas pelaksanaannya agar tepat sasaran dan bertindak tegas kepada warga,” imbuh Prastowo.

Dalam kesempatan itu Danramil Kapten Inf Kadisan mengatakan di masa New Normal Bukan berarti masyarakat sudah bebas dari Covid -19 namun harus tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam suatu kegiatan.

“Untuk itu kami menghimbau kepada Pemdes untuk kegiatan hajatan contohnya, pemerintah belum mengijinkan kegiatan hajatan, namun ketika tetap dilaksanakan hajatan hendaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan penanganan Covid 19 , “katanya.

Baca Juga  645 Siswa Latihan Raider TNI AD Gelombang III TA. 2019, Resmi Memakai Brivet dan Baret Raider

Lebih lanjut, “Dalam penyelenggaraan acara wajib menyiapkan pengukur suhu, tempat cuci tangan dengan sabun yang mewadai, menyiapkan buku tamu untuk setiap tamu wajib mengisi dan seluruh yang ada di catat guna mempermudah pelacakan jika ada yang terkena virus covid -19, jaga jarak , jangan berlama lama maksimal lima menit, dan tamu undangan diberikan nasi bok untuk menghindari menu prasmanan,” jelas Danramil. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *