Pembinaan Dan Monitoring Evaluasi Pelaksanaan PPKM Berbasis Mikro oleh Kasdim 0701/Banyumas

oleh -17 views

Banyumas – Kasdim 0701/Banyumas Mayor Inf Nurochmat, S.Ag melaksanakan kunjungan ke Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro di desa Klahang dan desa Sokaraja Kidul Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas. Rabu malam (10/03/2021)

Dalam kunjungan itu Kasdim didampingi oleh Danramil 04/Sokaraja Kapten Inf Ruswanto dan Forkopincam Sokaraja

Kasdim dalam sambutannya menyampaikan kesiapan anggota TNI khususnya Kodim 0701/Banyumas dan Koramil jajaran dalam mensukseskan kebijakan Pemerintah mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro hingga tingkat RT/RW, serta bertindak sebagai motivator dalam memutus mata rantai COVID-19.

“Dalam PPKM Mikro ini, perlu ada pengawasan masing-masing terutama pak RT dan pak RW untuk selalu mengontrol warganya yang komorbit dan lansia supaya lebih cepat penanganannya dan pelaksanaannya dibantu semua unsur masyarakat,” ujar Kasdim.

Lebih lanjut Kasdim menyampaikan, peraturan PPKM Mikro sudah mulai dijalankan, semua tidak bisa lepas dari peran aktif para Babinsa Koramil dan Babinkamtibmas Polsek yang ada di wilayah untuk membantu pemerintahan daerah di tingkat RT/RW di Desa / Kelurahan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa evaluasi setiap minggu perlu dilaksanakan untuk memudahkan pengendalian supaya program berjalan dengan baik dan lancer supaya mempercepat penanganan. Selain itu perlu adanya pendampingan yang sinergi untuk mempercepat penanganan pandemi, ini yang lebih penting ada skala prioritas dan itu adalah komorbit, karena komorbit dan lansia sangat rentan dan harus lebih terkontrol dengan penuh pengawasan.

“Kita harus selau melaksanakan 5M yaitu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, memakai masker jik keluar rumah, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas kerumunan keluar rumah,” lanjut Kasdim.
“Ekonomi kita harus normal lagi dan tetap mematuhi protocol kesehatan supaya roda ekonomi kita pulih kembali, masyarakatnya sehat dan perlu kita lakukan dengan semangat serta selalu menjaga persatuan dan kesatuan, jaga kondusifitas untuk keutuhan NKRI, jangan terpengaruh berita-berita hoax di media yang nilainya negative,” pungkas Kasdim.

(pen)