Pembekalan Pelatihan Linmas Jelang Pemilu 2019

Pembekalan Pelatihan Linmas Jelang Pemilu 2019


CILACAP.NEWSJepara –  Babinsa Sertu Seno Anggota Koramil 11/Tahunan melaksanakan pembekalan pelatihan Linmas dalam rangka menghadapi pemilu 2019 di Desa Krapyak Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara, Jum’at 12/04/2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Krapyak Bapak Munawir, Babinsa Sertu Seno, Babinkamtibmas Aipda Sahari, Ketua KPPS Bpk Sahroni, Linmas Desa Krapyak.
Bapak Munawir Selaku Kepala Desa Krapyak mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh panitia serta seluruh peserta pelatihan dan mengatakan pembinaan dan pembekalan bagi anggota Linmas dilakukan dalam rangka mempersiapkan pengamanan lingkungan menjelang pelaksanaan pemilu serentak yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang.
Bertindak sebagai pemateri pembinaan dan pembekalan Kamtibmas adalah Babinsa Sertu Seno, dalam tahap persiapan, pelaksanaan dan paska pemilu, personel Linmas merupakan ujung tombak Kamtibmas di lingkungan masing-masing.
Sertu Seno Selaku Babinsa Koramil 11/Tahunan mengatakan dalam rangka menghadapi pengamanan pemilu, anggota Linmas perlu dibekali kemampuan fisik, mental dan pemahaman terhadap upaya penanganan masalah Kamtibmas yang berpotensi mengganggu jalannya pemilu diharapkan setelah mengikuti pelatihan hari ini dapat menambah dan meningkatkan kemampuan anggota linmas yang akan turut serta memelihara kamtibmas dalam menghadapi tugas pengamanan pemilu tahun 2019, tegasnya.
Selain itu, pembekalan tersebut bertujuan mendidik dan melatih disiplin personil Linmas sehingga dapat mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat, khususnya dalam pesta demokrasi.
Sertu Seno berharap kepada masyarakat dalam menciptakan situasi wilayah yang aman kondusif serta harmonisasi di dalam kegiatan Pemilu 2019. Jika kondisi aman, warga pun bisa menggunakan hak pilihnya dalam pemilu secara bebas dan nyaman. CN.005_Afid/Elthree
Baca Juga  500 Siswa -siswi SMK Negeri Karangpucung, Dibekali Wasbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *