Pemakaman Jenazah Covid 19 Di Wilayah Binaan, Babinsa Lakukan Pemantauan

oleh -91 views

Banyumas –  Salah satu warga yang meninggal karena Covid 19 dan dimakamkan di wilayah binaannya, Babinsa Desa Rawaheng Koramil 19/Serka Juanta ikut melakukan pemantauan dan pengamanan pemakaman jenazah  secara protokol Covid 19, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Igirjati grumbul Gembrong desa Rawaheng   Kec. Wangon  Kab. Banyumas. Sabtu pagi (27/03/2021)

Jenazah pasien HK (33 th) alamat  KTP RT 008/002 Kelurahan Pisangan Timur Kec. Pulogadung  Jakarta Timur meninggal di RSU Jakarta pada hari Jumat tanggal 26 Maret 2021,  karena sakit dan hasil swab positif Covid 19.

Pada Jumat malem,  Jenazah Alm. HK diberangkatkan dari RS Jakarta dengan menggunakan ambulans RS Jakarta san langsung diantar ke TPU Igirjati Grumbul Gembrong Kec. Wangon Kab. Banyumas.

Dalam kesempatan itu Babinsa menyampaikan bahwa memantau pelaksanaan pemakaman di wilayah binaannya, sudah merupakan tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa sebagai Aparat keamanan dalam upaya menjaga keamanan di wilayah, serta untuk mengantisipasi apabila ada penolakan dari warga masyarakat setempat.

“Patut kita syukuri prosesi pemakaman dengan Protokol Covi-19 ini dapat berjalan lancar, semua ini berkat kerjasama yang baik dari semua pihak. Terimakasih atas kesadaran dan kepedulian masyarakat yang luar biasa dalam mendukung jalannya proses pemakaman tersebut. Semoga hal tersebut dapat menjadikan pelajaran untuk lebih berhati-hati dalam menjaga kesehatan dan terus berupaya mencegah penularan Covid-19”, pungkas Babinsa Serka Juanta. (pen)