Peltu Kusna : Kesiapan Diri Kunci Agar Lolos dan Menjadi Perangkat Desa Yang Cerdas dan Handal

Cilacap – Seleksi penjaringan perangkat desa sifatnya terbuka, untuk itu kesiapkan diri baik mental, fisik dan belajar menjadi kunci sukses agar lolos dan nantinya akan menjadi perangkat desa yang cerdas dan handal.

Hal ini disampaikan Babinsa Peltu Kusna saat menghadiri penelitian ulang berkas bakal calon perangkat Desa Cilopadang Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap Formasi jabatan Kasi Kesejahteraan, di Pendopo Balai Desa Cilopadang, Senin (9/12).

” Seleksi penjaringan perangkat ini sifatnya terbuka, untuk itu siapkan diri kalian baik mental dan fisiknya dan jangan lupa belajar biar nanti dalam mengerjakan soal, lancar serta mendapat nilai yang tinggi dan akan menjadi perangkat desa yang cerdas dan handal,” Pesannya.

Sebelumnya, Warso selaku Kepala Desa Cilopadang juga telah menjelaskan bahwa pelaksanaan penelitian berkas, berdasarkan keaslian dan foto copy legalisir dari instansi terkait, supaya nantinya setelah menjadi perangkat desa mampu bekerja memajukan desa serta profesional dalam menjalankan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Hasil akhir pemeriksaan berkas, dari 18 orang bakal calon perangkat desa untuk formasi jabatan Kasi Kesejahteraan, ada 7 peserta yang dinyatakan tidak lulus. Untuk 11 orang peserta yang dinyatakan lulus, akan melaksanakan ujian praktek pada hari Kamis tanggal 12 Desember 2019 di SMK Muhamadiyah Majenang.

Kegiatan ini dihadiri Camat Majenang yang dalam hal ini di wakili Staf Kasi Pemerintahan Jakaria AR, Danramil 13/Majenang diwakili Babinsa Peltu Kusna, Kapolsek Majenang diwakili Babinkamtibmas Aiptu Suyono, Korwil Pdan K Majenang Sukiman S.Pd, serta Ketua BPD Nasio HS. (Urip)

Baca Juga  Tak Mau Warga Binaannya Mengeluh, Babinsa Dan Dinsa Lingkungan Hidup Datangi Kandang Ayam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *