Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Sekretariat MWC NU Sampang, Ini Harapan Danramil Maos.

Cilacap – Babinsa Karang Tengah, Koramil 07 Maos, Kodim 0703 Cilacap, Serma Eko Widodo mewakili Danramil menghadiri peletakan batu pertama pembangunan  Gedung Sekretariat Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Sampang, Kabupaten Cilacp, Senin (21/09/20).

Hadir dalam acara tersebut Camat Sampang Ahmad Khairudin,  M.Sc, Danramil 07 Maos yang diwakili Serma Eko Widodo, Kapolsek Sampang AKP Fuad, Ketua KUA, Rois Syuriah NU KH Suada Aldiya,Ketua PC NU KH Maslahudin, Rois Syuriah MWC NU Sampang Muhammad Jahrir, Ketua MWC NU Sampang H.Imam Ashari, Kepala Des Karang Tengah  Soehartono SH, Pengurus muslimat Fatayat NU Kecamatan Sampang dan jamaah NU setempat.

Dalam sambutanya Camat Sampang Ahmad Khairudin mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Nahdlatul Ulama yang sudah berupaya membangun kantor sekretariat MWC di Kecamatan Sampang.

“Semoga kedepan hubungan warga NU dengan pemerintah dalam hal ini forkompicam Sampang selalu sinergis. Kita tahu fasilitas ini nantinya dapat dijadikan sebagai wadah untuk menampung aspirasi jamaah umat khususnya warga  Nahdatul Ulama dan masyarakat pada umumnya,” katanya.

Sementara itu, Ketua panitia  pembangunan gedung seketariat MCW NU Sampang H. Imam Ashari menerangkan bahwa pembangunan fasilitas tersebut dianggarkan menelan biaya sekitar 374 juta rupiah.

“Adapun sumber dana berasal dari uang infak masjid NU yang  ada di Kecamatan Sampang, ditambah uang bantuan dari PBNU Pusat dan uang koin yg dikumpulkan dari Banom NU,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Danramil 07 Maos melalui Serma Eko Widodo menuturkan pihaknya akan mendukung pembangunan  Gedung Sekretariat MWC NU di wilayah binaanya. Mengingat para pengurus dan warga NU adalah bagian dari mitra TNI Koramil Maos yang selalu mendukung tugas aparat dalam menjaga kondusifitas wilayah.

Baca Juga  Kecelakaan Tunggal, Prajurit Kodim 0703/Cilacap Ikuti Prosesi Pemakaman Alm. Sertu Mes Junaedi

“Kami berharap hubungam silaturrahim  terus terjaga, agar terjalin kerukunan antar sesama umat beragama dan diharapkan agar menjaga toleransi antar umat beragama. Kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas diwilayahnya serta menolak paham radikalisme di wilayah Kecamatan Sampang,” harapnya.Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *