Januari 20, 2021

Cilacap News

Sumber Informasi Terpercaya

Pelda Wahidin: Pondok Pesantren Tempat Mendidik dan Melahirkan Generasi Islami Yang Berkualitas

2 min read
Pelda Wahidin: Pondok Pesantren Tempat Mendidik dan Melahirkan Generasi Islami Yang Berkualitas

CILACAP.NEWS | Adipala – Bati Tuud Koramil 08/Adipala, Kodim 0703/Cilacap, Pelda Wahidin telah menghadiri pengajian dalam rangka Haflah Akhirussanah milad ke-19 dan peresmian gedung asrama putri Ponpes Al Mukhtar bertempat di halaman Masjid Jami’ Al Mukhtar Desa Penggalang, Kecamatan Adipala, Sabtu (27/4).


Kegiatan dihadiri oleh Camat Adipala yang diwakili Kasi Kesra Irwan Susanto, Koramil 08/Adipala Pelda wahidin, Polsek Adipala Brigadir Wahid, KH. Harun beserta rombongan dari blitar, santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Al Mukhtar, Wali santri Ponpes Al Mukhtar, dan undangan jamaah muslimin dan muslimat Desa Penggalang yang berjumlah kurang lebih 200 orang.


Dalam sambutanya Camat Adipala yang diwakili Kasi kesra Irwan susanto memohon maaf kepada pengurus Ponpes Al Mukhtar dan hadirin karena tidak bisa menghadiri acara, berhubung masih menyelesaikan proses rekapitulasi pemilu legislatif dan pilpres di PPK dan ucapan terimakasih disampaikan kepada seluruh warga masyarakat yang telah memberikan hak suaranya pada pada pemilu legislatif dan pilpres 2019 di wilayah Kecamatan Adipala. 


“Kepada seluruh pengurus dan santri Ponpes Al Mukhtar, kami mengucapkan selamat milad yang ke-19 semoga semakin sukses dan mampu mencetak manusia- manusia yang berintelektual dan memiliki SDM yang baik”, Ucap Irwan Susanto.


Sebagai penceramah Kyai Ahmad Shobirin yang berasal dari Condong, Rawalo Kabupaten Banyumas memberikan tausiah tentang hikmah kehidupan, hidup dunia ini hanya sementara, semoga semua yang hadir dalam acara ini senantiasa diberi kebahagiaan dunia dan akhirat, sebagai umat islam kita hendaknya sering membaca Al Qur’an sehingga kelak akan mendapatkan safaatnya. “Melihat Al Qur’an dapat pahala, melihat kabah dapat pahala, melihat kyai dapat pahala, terlebih melihat kedua orang tua “, terang Kyai Ahmad Sobirin.


Dalam kesempatan itu Bati Tuud Koramil 08/Adipala juga turut mengucapkan selamat Milad ke-19 Ponpes Al Mukhtar Penggalang, dengan bertambahnya usia sebagai lembaga pendidikan islami tentunya akan lebih maju dalam mendidik dan melahirkan generasi islami yang berkualitas.


“Dengan diresmikanya pembangunan asrama putri bagi para santriwati merupakan sebuah peningkatan fasilitas yang akan menambah semangat dan motivasi dalam menimba ilmu, yang nantinya akan dapat memajukan bangsa dan negara”, Jelas Pelda Wahidin.  CN.0001_Urip/Elthree

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *