Pelda Mashud Suminto : Dimana Ada Kesulitan Rakyat, TNI Harus Hadir Membantunya, Itu Prinsip

Cilacap – Wujud kepedulian TNI kepada Rakyatnya tidak diragukan lagi. Dimana ada kesulitan rakyat, disana pasti ada TNI. Seperti halnya yang dilakukan Babinsa yang satu ini. Dia adalah Pelda Mashud Suminto, saat warga kerja dia membaur bersama warga masyarakat melaksanakan pembersihan jalan wiling di RW 05 dan 06 Dusun Kebon Desa Adipala Kecamatan Adipala, Minggu (16/2/20).

Sasaran kerja bakti adalah pembersihan jalan akses menuju Pemakaman umum TPU Bodhong Gedhe Desa Adipala dengan panjang jalan sekitar 400 meter. Kegiatan melibatkan warga sekitar 60 orang yang dipimpin oleh Kepala Dusun Kebon Agus Lukito.

Agus mengakui, setiap ada kegiatan didesanya, Babinsa selalu aktif dan membantu warganya. Kehadirannya selalu memberikan semangat dan motivasi warga sehingga pekerjaan apapun didesanya selalu selesai dengan cepat dan maksimal. Hal ini tentunya membantu Agus selaku Kepala Dusun dan juga pemerintahan desanya dalam menjalankan roda kepemerintahannya. Mewakili warganya, hanya ucapan terima kasih yang bisa ia ucapkan.

“Sekali lagi, hanya ucapan terima kasih yang bisa kami ucapkan, semoga Babinsa selalu sehat sehingga bisa selalu hadir ditengah tengah kita, ” Ucap Agus Lukito.

Sementara itu bagi Pelda Mashud Sumunto, hadirnya Babinsa dalam setiap kegiatan desa merupakan upayanya dalam rangka untuk menguatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyatnya, selain wujud kepeduliannya sebagai Babinsa. Baginya, dimana ada kesulitan rakyat, disitu Babinsa harus hadir membantunya. ” Itu prinsip Babinsa, tidak bisa ditawar lagi, ” ucapnya tegas.  (Urip)

Baca Juga  Babinsa Koramil 21/Juwiring Amankan Pembagian BST

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *