Pelayan Publik dan Lansia Di Vaksin Covid 19 Tahap Dua, Babinsa Lakukan Pemantauan

oleh -85 views

Banyumas – Babinsa Lumbir Koramil 20/Lumbir Serda Slamet R melakukan pemantauan Vaksinasi Covid 19 Tahap 2 jenis Sinovac kepada Pelayan Publik dan Lansia bertempat di Puskesmas Lumbir kecamatan Lumbir Kabupaten Banyumas. Sabtu (13/03/2021)

dr. Mahar Berlian kepala Puskesmas Lumbir mengatakan bahwa vaksinasi hari ini fokus ke pelayan public, dan Lansia sebanyak 64 orang yang terdaftar, tetapi baru 51 orang yang divaksin, sebanyak 13 orang belum bisa divaksin hari ini.

Sebelum melaksanakan vaksinasi harus melalui berbagai tahapan yaitu pendaftaran, screening atau pemeriksaan tensi, pelaksanaan penyuntikan vaksinasi, pencatatan dan pelaporan dan terakhir observasi selama 30 menit.

Danramil 20/Lumbir Kapten Inf Kuswadi melalui Serda Slamet R mengatakan sasaran vaksinasi hari ini adalah pelayan publik dan juga Lansia yang merupakan vaksinasi tahap dua.

“Setelah vaksinasi tahap 1 yang dilakukan beberapa waktu lalu, hari ini dilaksanakan kembali vaksinasi tahap 2 kepada pelayan publik dan Lansia,” jelas Serda Slamet R.

“Sesuai petunjuk Komando Atas, Koramil 20/Lumbir akan selalu aktif mendampingi pemberian vaksin Sinovac dari awal pelaksanaan sampai dengan selesai dan melaporkan hasilnya sebagai pertanggungjawaban di lapangan sehingga akan diketahui sejauh mana jumlah personel yang sudah divaksin dan mekanisme pelaksanaan Vaksinasi Sinovac tersebut,” lanjut Babinsa.

“Dengan adanya vaksinasi Covid-19 ini, kita berharap pandemi ini segera cepat selesai agar masyarakat dapat menjalankan aktifitas normal kembali sehingga ekonomi masyarakat dan negara kembali normal. Pastinya kita semua harus tetap menjaga kesehatan dan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun,” pungkas Serda Slamet R. (pen)