Peduli Potensi Wilayahnya, Babinsa Koramil 05/Nusawungu Motivasi Pengrajin Batik di Wilayahnya

Peduli Potensi Wilayahnya, Babinsa Koramil 05/Nusawungu Motivasi Pengrajin Batik di Wilayahnya

CILACAP.NEWS | Nusawungu – Dalam melaksanakan tugasnya di wilayah binaan yang menjadi tanggung jawabnya, Babinsa sangat perlu mengetahui potensi ekonomi yang ada diwilayahnya. Hal tersebut dapat dilakukan dengan selalu rajin menyambangi para pengusaha, pengrajin atau para pelaku ekonomi yang ada di wilayah binaannya. 


Hal itu yang dilakukan Serda Edi Susanto Babinsa Klumpit Koramil 05/Nusawungu dengan sambangi salah satu pengrajin batik Sekar Waru yang ada di Desa Klumpit Kecamatan Nusawungu,  Kamis (11/04).


” Dengan kita sering menyambangi, berkunjung tentunya kita menjadi akrab sehingga apabila kita memerlukan informasi yang diminta Komando atas, kita dapat menyampaikan berbagai potensi yang dimiliki warganya dan dengan rajin menyambangi mereka, pengetahuan kita pun akan semakin bertambah,” Kata Serda Edi Susanto dalam rilisnya. 


Selain itu kedatangannya juga untuk memberikan motivasi kepada para pengrajin agar lebih meningkatkan mutu usahanya karena selain meningkatkan penghasilan keluarganya, kerajinan batik ini merupakan aset budaya bangsa yang perlu dilestarikan. 


” Memang Batik Sekar Waru ini baru dikenal di wilayah Kabupaten Cilacap saja, namum mudah mudahan kedepanya bisa merambah pasar Nasional dan bisa bersaing dengar para pembatik lainnya sehingga batik Sekar Waru ini bisa di kenal luas di seluruh wilayah tanah air, ” terang Serda Edi Susanto.  CN_0001/Tarone
Baca Juga  KPU Kabupaten Batang Gelar Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *