Peduli Keselamatan Pengguna Jalan, Babinsa Koramil Karangpucung Bersihkan Tumpahan Solar

Cilacap  –  Aksi peduli dilakukan anggota TNI dari Koramil 15 Karangpucung, Kodim 0703 Cilacap. Berlokasi di jalan raya Karangpucung-Bandung Desa Karangpucung Kecamatan Karangpucung, Babinsa Karangpucung Serda Harih Suwargi bersama Serda Rudi Patmono membersihkan tumpahan solar yang tercecer di jalan yang berpotensi menyebabkan kecelakan lalu lintas, Senin (13/7/20 )

Diketahui ceceran solar tersebut berasal dari mobil truck tronton yang mengalami kebocoran tanki hydrolik dan tercecer dijalan raya sepanjang 20 meter, kondisi ini menyebabkan jalan mejadi licin saat dilintasi para pengguna jalan.

Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, Babinsa berinisiatif untuk mengatasi kondisi ini. Beserta warga setempat mereka dengan sigap membersihkan tumpahan solar tercecer dengan pasir agar tidak licin dan membahayakan pengendara yang melintas.

” Begitu mengetahui ada solar yang tercecer di jalan raya kami langsung bergerak melakukan upaya pembersihan agar tidak terjadi kecelakaan dan menimbulkan korban, upaya cepat yang kita lakukan mendapat respon yang baik dari masyarakat setempat, “kata Babinsa.

Menurut Serda Harih kejadian tumpahan solar terjadi bukan karena kesengajaan tetapi akibat kelalaian dari pengemudi truck tronton, hingga minyak solar dari hydrolik tumpah ke jalan raya, kejadian dapat merugikan pengguna jalan raya.

” Harapannya kedepan  agar pengemudi selalu mengecek kondisi kendaraan yang dikemudikan sebelum melakukan perjalanan sehingga tidak menimbulkan kerugian bagi dirinya maupun pengendara lain,” harapnya. Oke

Baca Juga  119 KPM di Desa Bulaksari Terima JPS APBD Provinsi Jateng Tahap IV, Babinsa Pantau Kegiatan Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *